Mengenal 2 Sosok Pemain Man City yang Berhasil Kalahkan Everton

Manchester City (Foto: instagram.com/mancity)

Laga Everton melawan Manchester City berhasil dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Manchester City sama-sama tercipta di akhir masing-masing babak. Setelah Aymeric Laporte mencetak gol di babak pertama tepatnya di menit ke 45, Gabriel Jesus melengkapi kemenangan timnya lewat gol yang ia ciptakan di akhir injury time babak kedua tepatnya di menit ke-90.

Manchester City (Foto: instagram.com/mancity)

Kemenangan ini membawa Man City berhasil naik ke puncak klasemen. Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut bahwa gol Aymeric Laporte menjadi kunci pembuka kemenangan atas Everton. Berkat kemenangan itu pula Man City merebut posisi puncak klasemen sementara dari Liverpool.

Manchester City (Foto: instagram.com/mancity)
  • Aymeric Laporte
Momentum Aymeric Laporte ketika berhasil mencetak gol di babak pertama (Foto: instagram.com/mancity)

Aymeric Laporte merupakan pemain bek asal Prancis yang lahir pada tanggal 27 May 1994. Aymeric Laporte pertama kali bergabung dengan Manchester City pada tanggal 30 Januari 2018. Laporte mencetak gol pertamanya untuk Man City pada tanggal 25 Agustus 2018 dengan menyamakan kedudukan melawan Wolverhampton Wanderers dengan hasil imbang 1-1. Musim ini, Laporte tak pernah absen dalam 21 laga City di Liga Inggris, dan di Liga Champions. Namun, dia belum mendapat kesempatan tampil di Piala Liga maupun Piala FA.

  • Gabriel Jesus
Momentum Gabriel Jesus ketika berhasil mencetak gol di di akhir injury time babak kedua (Foto: instagram.com/mancity)

Gabriel Fernando de Jesus atau yang dikenal sebagai Gabriel Jesus lahir di Sao Paulo, Brasil, 3 April 1997. Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City sejak Januari 2017. Pada musim pertamanya, Gabriel Jesus mencetak tujuh dari 11 penampilan. Gabriel Jesus pun menjadi bagian dari keberhasilan Manchester City dalam meraih gelar Premier League dan Piala Liga Inggris. Bahkan dikabarkan bahwa, Gabriel Jesus memperpanjang kontraknya di Manchester City selama lima tahun atau hingga 2023. Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, juga memberikan apresiasi kepada Gabriel Jesus dan mengatakan bahwa Gabriel Jesus merupakan satu di antara pemain muda terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *