Digosipkan Nikahi Vita KDI, Supian Hadi Kini Tersangka Korupsi Rp 5,8 T

Ternyata Supian Hadi bukan pertama kali menjadi topik pembicaraan diberita, pada tahun 2015 lalu, Supian Hadi pernah membuat geger media karena digosipi menikahi penyanyi dangdut Novita Anggraeni atau yang lebih dikenal dengan Vita KDI.

Foto ini menjadi viral ketika Supian Hadi dan Vita Kdi mengenakan baju pengantin (Sumber foto: facebook.com)

Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Supian Hadi ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Kasus Supian ini tercatat rekor tertinggi nilai kerugian negara karena mencapai hingga Rp 5,8 triliun. Kasus ini pun menjerat beberapa tokoh diantaranya termasuk mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Ternyata Supian Hadi bukan pertama kalinya menjadi topik pembicaraan diberita, pada tahun 2015 lalu, Supian Hadi pernah membuat geger media karena digosipi menikahi penyanyi dangdut Novita Anggraeni atau yang lebih dikenal dengan Vita KDI. Ia dituding dengan istrinya Supian Hadi yang bernama Iswanti, bahwa telah menerima rumah mewah dan mobil seharga lebih dari Rp 1 miliar pemberian dari Supian Hadi.

Supian Hadi terlihat senyum sumringah dengan mengenakan baju dinasnya (Sumber foto: Facebook.com)

Iswanti, tak terima dengan kelakuan suaminya yang telah menyakiti hatinya, Ia melapor ke Mendagri dan polisi. Perlakuan suaminya kepada Vita sangat jauh dengan perlakuannya dengan dirinya, dan sampai saat ini setalh menikah puluhan tahun lalu, Iswanti masih tinggal di rumah orang tuanya.

Sempat beredar kabar bahwa mahar untuk Vita KDI senilai Rp 5 miliar, dan sempat beredar kabar foto Vita dan Supian mengenakan baju pengantin di media sosial. Akan tetapi Mabes Polri menampik berita tersebut bahwa ternyata foto tersebut hanyalah kepentingan untuk video clip semata. Lalu kembali muncul foto Vita membongkar kompor penuh dengan pecahan uang 100 ribu rupiah, yang digadang-gadang uang mahar sejumlah Rp 5 miliar dari Supian Hadi.

Wow, dimake up Vita KDI bikin pangling. (Sumber foto: instagram.com/vita_kdi)

Adanya berita tersebut membuat Supian angkat suara. Dirinya membantah memberi uang sejumlah Rp 5 miliar untuk Vita, dan mengaku lebih baik membangun masjid dengan uang sebanyak itu.

Hasil pemeriksaan Vita KDI mengatakan uang di foto sejumlah Rp 1,1 miliar itu bukan mahar, melainkan hasil dari juara KDI dan manggung dib eberapa acara.

Supian Hadi sudah dua periode manjabat sebagai Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah periode 2010-2015 dan periode 2016-2021. Kini Supian Hadi membuat awak media heboh lagi dengan kasus korupsinya. Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan status Supian Hadi menjadi tersangka menyalahgunakan kewenangan penerbitan izin usaha pertambangan (IUP) pada tiga perusahaan.

Supian diduga menerbitkan IUP, pada tiga perusahaan yang belum melengkapi persyaratan yang seharusnya dilengkapi terlebih dahulu. Dugaan kerugian negara Rp 5,8 triliun dan 711 ribu dolar itu disebut KPK berasal dari produksi hasil pertambangan bauksit, kerusakan lingkungan dan kerugian kehutanan akibat produksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *