Siapa Bilang Netral, Aa Gym Sudah Menentukan Pilihan Pilpres 2019

Klarifikasi Aa Gym (twitter.com/detikcom)

Suasana panas politik mendekati hari pemilihan memang tidak ada habisnya. Bahkan tokoh agama pun sering terlibat dalam keberpihakannya. Termasuk salah satu Dai kondang Aa Gym yang sempat viral karena diduga memilih netral.

Aa Gym (twitter.com/didienazhar)

Sebelumnya memang sempat ada isu dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Ia mengungkapkan jika Aa Gym tidak memilih Jokowi-Ma’ruf, maka dia akan netral pada Pilpres 2019. Padahal, ustad ini tidak pernah bilang demikian lho.

Aa Gym menegaskan, dia tidak pernah bicara banyak soal pilihan pilpres dengan Rommy. Dia juga menjelaskan tidak pernah menyatakan akan netral pada Pilpres 2019. Hmm terus kok bisa ya ada isu tersebut?

Rommy (twitter.com/pppjatim)

Ada informasi yang menyebutkan bahwa isu itu ternyata Hoax. Namun Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sudah terlanjur membantah isu terkait dirinya netral pada pilpres 2019. Ia bahkan mengklarifikasi hal tersebut melalui sebuah video.

Rommy mendekati UAS (twitter.com/tribunmedan)

“Pak Rommy dari pimpinan salah satu partai Islam itu mendekati UAS, agar kalau tidak bergabung maka, bisa sikap netral. Dan, sudah pernah mendekati Aa Gym, untuk berbicara supaya bisa netral dalam pemilu. Kalau tidak gabung, netral lah. Dan, sekarang katanya Aa Gym sudah berubah di postingannya,” ujar Aa Gym dikutip dari video yang beredar.

Klarifikasi Aa Gym (twitter.com/detikcom)

“Semoga beliau tidak berkata seperti itu. Karena, kalau berkata itu berarti bohong. Saya tidak pernah berkomunikasi, sama sekali tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu. Karena, itu tidak benar pernyataannya,” jelas Aa Gym lagi.

Walaupun sudah klarifikasi, namun Aa Gym enggan menyebutkan pilihannya. Dia hanya menyampaikan dia sudah menetapkan pilihan pada salah satu paslon.

(instagram.com/pemiludamai)

“Saya sebagai warga negara Indonesia tidak netral, karena saya punya pilihan dalam pilpres ini. Salah satu pasangan capres, saya punya pilihan,” tuturnya lagi.

Lebih lengkapnya, Aa Gym menyampaikan klarifikasinya dalam video dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *