Ini Kata Komandan yang Anak Buahnya Dimarahi Prabowo

Prabowo Subianto (twitter.com/harianindo)

Prabowo tertangkap video memarahi pria berbaju batik saat melakukan safari politik di Cianjur, Jawa Barat. Video yang viral itupun juga memperlihatkan saat Prabowo menepak tangan pria yang berdiri di sisi mobil

Prabowo Subianto (twitter.com/jempolpertiwi)

ADC Satgas Pamwal VVIP Satgaspus Capres 02 AKBP Rahmad Hakim akhirnya buka suara terkait hal tersebut. Rahmad menjelaskan pria yang dimarahi dan ditepak tangannya oleh capres nomor urut 2 ini merupakan anggota pengawal yang berinisial JR.

Kala itu masyarakat yang datang saat kunjungan Prabowo di Cianjur membludak

Menurut Rahmad, jumlah massa yang datang di luar perkiraan tim pengamanan.

“Masyarakat itu sudah penuh sejak dari helipad sampai beliau keluar dari stadion. Nah, masyarakat itu berebut semua mendekati mobil bapak [Prabowo], baik ibu-ibu, maupun anak-anak, masyarakat lah,” ujar Rahmad.

Prabowo Subianto (twitter.com/riauaktual)

Rahmad bercerita anggotanya berusaha membuka jalan agar mobil yang ditumpangi oleh Prabowo bisa lewat. Namun, saat itu jumlah pengawal sangat terbatas dan kalah jika dibandingkan dengan massa yang datang.

“Anggota saya buka jalan, mungkin dalam pelaksanaannya menurut bapak kurang humanis,” kata dia.

Rahmad menuturkan bahwa sebelumnya Prabowo tidak seketika langsung marah-marah

Prabowo Subianto (twitter.com/Kapanjen13)

Beliau sempat memberikan kode, namun tim pengamanan tidak memperhatikan kode tersebut. Menurut Rahmad, Prabowo sering mengingatkan pasukan pengamanan untuk bersikap humanis. Prabowo juga sering menegur langsung pengawalnya saat di lapangan.

“Kalau SOP pengawalan ya itu, bapak tekankan humanis, humanis, humanis. Gerakan tangan pun kalau terlihat sama bapak langsung ditegur,” tambahnya.

Sudah menjadi SOP nya kalau ada massa berkerumun di mobil VVIP, akan ada penjagaan di sebelah kanan dan kiri. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan Prabowo karena saat sedang salaman, bisa jadi Prabowo ditarik.

Memang, dalam rekaman video lain tedengar Prabowo melakukan hal itu karena ada seorang warga yang hampir terjatuh karena ingin bersalaman dengan beliau.

View this post on Instagram

Video asli *JANGAN DORONG RAKYAT * itulah yg sebenarnya di ucapkan oleh pak prabowo. AYO Tag Siapapun itu ???? Siapa yg setuju pak prowobo jadi presiden komen di bawah ya. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ SUBSCRIBE Channel youtube : BUDIMAN KYD ➡️ Support terus akun ini sampai 20K, thank you? ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ❗Jangan lupa FOLLOW? LIKE❤️ COMENT? & SHARE?❗ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Go follow #prabowo #gantipresident #cianjur #bewaracianjur #infocianjur #2019prabowosandi #sandiagauno #presiden #2019presidenbaru #prabowo #rockygerung #demokrat #gerindra #pks #cianjuran #berkarya #prabowoforpresident2019 #adilmakmur #indonesiaadilmakmur #prabowomarah #kampanyeprabowo #jangandorongrakyat @prabowo @info.prabowosandi @indonesiaadilmakmur @prabowo_2019 @indonesiaadilmakmur @sandiuno @relawan.pas @prabowosandi.02 @rockygerungofficial @relawan.pas @pdemokrat @pk_sejahtera @gerindra @partaiberkarya.dpp @amanatnasional

A post shared by Budiman Kyd (CUNGKRING) (@budimankydbtac) on

“Kamu tidak boleh ya kasar kepada rakyat,” perintah Prabowo kepada pengawalnya tersebut.

Rasanya sudah cukup jelas ya, guys bahwa yang dimarahi Prabowo bukan rakyat sipil biasa. Bagaimana menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *