Ini Penjelasan Juru Bicara BPN Soal Sikap Prabowo yang Marah ke Petugas

Prabowo Subianto (twitter.com/wow_keren)

Menanggapi sikap Prabowo Subianto yang sempat memarahi petugas saat kampanye di Cianjur, Jawa Barat membuat Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) membuat penilaian

Prabowo Subianto (twitter.com/24hislam)

Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean menilai bahwa apa yang dilakukan Prabowo bukan bentuk kemarahan, melainkan hanya sebatas teguran ke pengawal karena menghalangi ibu-ibu yang ingin mendekat ke Prabowo.

Ferdinand menilai teguran itu positif

Prabowo Subianto (twitter.com/senimart)

Menurut Ferdinand, apabila pengawalan terlalu ketat pun tidak akan baik dari sisi kepentingan politik. Karena Prabowo tentu saja ingin selalu dekat dengan rakyat.

“Kadang-kadang pengawal ini kita maklum mereka ingin menjaga keselamatan yang dikawal, tapi di satu sisi kepentingan politik jauh lebih besar yaitu dekat dengan rakyat,” jelasnya.

Prabowo Subianto (twitter.com/AnnaSuezann)

Sementara menurut Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan menyebut hal ini adalah fitnah. Menurutnya, Prabowo tidak seperti apa yang dibicarkan.Β Justru Prabow khawatir dan sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh warga yang ikut dalam kegiatannya.

Video yang tersebar dapat merugikan Prabowo

Prabowo Subianto (twitter.com/riauaktual)

Lain halnya dengan Ujang Komaruddin, pengajar Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini menilai bahwa video yang tersebar di media social dapat merugikan Prabowo. Menurutnya, masyarakat akan tetap melihat kekerasan sebagai sesuatu yang buruk. Terlihat dari sikap Prabowo yang memarahi petugas keamanan.

“Sebagai pemimpin harusnya tegas, ramah, dan mengayomi, termasuk stafnya sendiri. Dengan hanya melihat apa yang dilakukan Prabowo di video, tentu masyarakat enggak ingin pemimpin yang melakukan kekerasan,” ujarnya seperti dilansir Tirto.

Pandangan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin soal video Prabowo marahi petugas

View this post on Instagram

Video asli *JANGAN DORONG RAKYAT * itulah yg sebenarnya di ucapkan oleh pak prabowo. AYO Tag Siapapun itu πŸ’•πŸ’•πŸ’“πŸ’Ÿ Siapa yg setuju pak prowobo jadi presiden komen di bawah ya. βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– SUBSCRIBE Channel youtube : BUDIMAN KYD ➑️ Support terus akun ini sampai 20K, thank youπŸ™ βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– ❗Jangan lupa FOLLOWπŸ‘₯ LIKE❀️ COMENTπŸ’¬ & SHAREπŸ“¨β— βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– Go follow #prabowo #gantipresident #cianjur #bewaracianjur #infocianjur #2019prabowosandi #sandiagauno #presiden #2019presidenbaru #prabowo #rockygerung #demokrat #gerindra #pks #cianjuran #berkarya #prabowoforpresident2019 #adilmakmur #indonesiaadilmakmur #prabowomarah #kampanyeprabowo #jangandorongrakyat @prabowo @info.prabowosandi @indonesiaadilmakmur @prabowo_2019 @indonesiaadilmakmur @sandiuno @relawan.pas @prabowosandi.02 @rockygerungofficial @relawan.pas @pdemokrat @pk_sejahtera @gerindra @partaiberkarya.dpp @amanatnasional

A post shared by Budiman Kyd (CUNGKRING) (@budimankydbtac) on

Juru Bicara TKN Arya Sinulingga tidak mau banyak berkomentar soal video Prabowo yang memarahi petugas tersebut. Ia mengaku masih belum paham konteks pemukulan tersebut. Namun dia menyerahkan penilaian sikap Prabowo itu kepada masyarakat.

Hmmm.. tinggal satu bulan lagi dan rasanya semakin memanas ya guys! Bagaimana menurutmu? Jangan lupa komen di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *