Fadli Zon: Ada Pemilih Pemilu Lahir 1 Masehi, Data Harus Dibereskan

Suasana Pemilu (twitter.com/garudaahy)

Ada kabar terbaru mengenai pemilu 2019 ini. Ternyata, ada temuan seorang pemilih Pemilu dengan usia 46 tahun. Apa benar ya kabar tersebut? Kalau menurut kamu?

e-ktp (Foto: instagram.com/infogresik)

Sayangnya, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak Kementerian Dalam Negeri. Melalui penjelasan dari mereka, Zudan Arif Fakhrulloh pun menyampaikan kalau datanya memang keliru dan telah dibetulkan. Mereka juga telah mengecek informasi viral masalah pemilih berusia 146 tahun itu. Data tersebut memang sudah tak ada dalam data kependudukan.

Data tersebut tak ada

Menurut datanya nih, orang yang disebutkan sudah tak ada. Dalam data penduduk potensial pemilih pemilu pun sudah tak ada. Ternyata, database yang tersebar merupakan data yang keliru. Pihak yang bertugas pun sudah melakukan perbaikan data dengan menghapus orang tersebut dari database kependudukan.

Rick And Morty Fake News GIF by Adult Swim - Find & Share on GIPHY

Walau dari data yang keliru, memang pemilih tersebut kemungkinan pernah ada dalam database yang dibuat. Namun, secara tegas pihak Dukcapil menyampaikan kalau kekeliruan sudah dibetulkan.

Fadli Zon ikut berkomentar

Mengenai kabar ini, salah seorang politikus Gerindra, Fadli Zon memberikan sindiran untuk kasus viral ini. Tampaknya akan semakin banyak komentar yang bermunculan, ya. Apalagi sindiran tersebut diunggah oleh Fadli Zon.

Dalam akun media sosial Twitter miliknya, Fadli Zon mengungkapkan melalui cuitan mengenai masalah penemuan data keluar ini. Selain pemilih yang berusia 146 tahun, ditemukan juga pemilih yang lahir pada tahun 1 Masehi. Wow! Apa mungkin ada pemilih yang kelahiran tahun itu?

Youtube Oli White GIF - Find & Share on GIPHY

Di Twitter, Fadli menuliskan, “Dari temuan Tim klu tak salah ada pemilih yg lahir di abad ke-1 M, era Nabi Isa. Data penduduk harus dibereskn.”

Dos Equis Facepalm Gif By Dos Equis Gif - Find & Share on GIPHY

Awal-mula kabar viral ini dari isu yang berhembus di media sosial mengenai adanya pemilih dengan usia 146 tahun. Menurut kabar yang beredar, pemilih tersebut bernama Pelinus Wenda. Dia lahir pada 13 Juli 1873. Tampak tua sekali, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *