Kembali Jadi Trending, Ini Daftar Cuitan Fadli Zon yang Viral!

Fadli Zon (Foto: instagram.com/fadlizon)

Salah satu tokoh yang mendirikan partai Gerinda, Fadli Zon, merupakan salah satu politisi yang gemar berselancar di media sosial. Nggak heran, kalau terkadang cuitannya itu sering menuai pro dan kontra bagi para netizen.

Cuitan (Foto: pixabay.com)

Cuitannya yang viral dan berhasil mencuri perhatian netizen untuk ikut berkomentar, biasanya yang berhubungan dengan pemerintahan yang dijalani saat ini.

Cuitan terbaru yang baru saja menuai kontroversi adalah tentang puisinya yang berjudul ‘Doa yang Tertukar’. Puisi ini dianggap menghina ulama NU yang bernama KH Maimoen Zubair, dikarenakan Ulama KH Maimoen Zubair salah menyebutkan calon pasangan ketika sedang berdoa.

Tidak kali ini saja, Fadli Zon menuliskan postingan yang ramai dibicarakan oleh netizen. Dan berikut, beberapa cuitan Fadli Zon yang viral,

 

1. Pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu

Cuitan Fadli Zon (Foto: youtube.com/tribunnews.com)

Saat putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu sedang menyelenggarakan pernikahannya dengan Muhammad Bobby Nasution, Fadli Zon pun ikut menanggapinya dengan menulis sebuah cuitan. Ia menulis perihal Jokowi yang sudah menikahkan dua anaknya dalam 3 tahun menjabat menjadi Presiden Republik Indonesia (RI).

 

2. Polling Twitter tentang capres

Cuitan Fadli Zon Survey Capres (Foto: youtube.com/liputan6)

Fadli Zon pernah membuat sebuah polling di salah satu media sosial pribadinya dengan username @Fadlizon, mengenai siapa pilihan masyarakat Indonesia akan Presiden 2019. Dalam postingannya, Fadli Zon memasukkan dua calon kandidat yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Dalam polling tersebut, Fadli Zon bertanya dalam kicauannya, “Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih…”

Hasilnya dari survei tersebut menunjukkan bahwa, pengguna Twitter lebih memilih Jokowi dibandingkan lawannya.

 

3.  Kebijakan penenggelaman kapal ikan asing oleh KKP

Cuitan Fadli Zon (Foto: youtube.com/kompasTV)

Wakil Ketua DPR Fadli Zon, menyebutkan bahwa penenggelaman kapal oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) bukanlah sebuah ukuran keberhasilan. Cuitannya menjadi ramai, karena Susi Pudjiastuti merespons cuitan tersebut.

Balasan Menteri Susi (Foto: youtube.com/kompasTV)

Respon yang dikeluarkan oleh Menteri KKP Susi ini, menanyakan apa ukuran keberhasilan yang telah dilakukan oleh Fadli Zon.

Respon Fadli Zon (Foto: youtube.com/kompasTV)

Fadli pun meresponnya dengan santai. Ia mengatakan bahwa ia menuangkannya dalam bukunya yang bertajuk “Berpihak pada Rakyat.”

 

4. Puisi Doa yang Ditukar

Puisi ini diposting di salah satu media sosial Fadli Zon dengan beberapa sajak yang memakai kata-kata kasar. Puisi ini pun menjadi perbincangan netizen, karena dikira menghina ulama sepuh NU KH Maimoen Zubair. Bahkan sampai dibuat #FadlizonHinaUlama dan menjadi trending di Twitter.

Itulah beberapa cuitan Fadli Zon yang ramai diperbincangkan oleh netizen. Kira-kira, cuitan Fadli Zon yang mana sih yang paling viral?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *