Selain Seungri, Ini Artis-artis K-Pop yang Pernah Terkena Skandal

Kim Hyun Joong (Twitter.com/okezonenews)

Industri musik Korea Selatan tengah dilanda skandal besar hingga membuat dua bintang besarnya, Seungri BIGBANG dan Jung Joon Young dikeluarkan dari agensi masing-masing. Selain skandal tersebut, ternyata dereten artis berikut ini juga pernah terjerat kasus, lho! Siapa saja mereka?

Seungri (Twitter.com/asia_247)

Skandal yang menjerat artis di dunia hiburan sering kali menyebabkan dampak besar bagi karir mereka. Nggak jarang para artis akan mendapatkan hujatan dari masyarakat akibat tindakannya tersebut.

Nah, deretan artis berikut ini misalnya, yang harus menerima konsekuensi atas tindakan yang mereka lakukan. Yuk, kita lihat!

Jung Yong Hwa

Pentolan band CN-BLUE, Jung Yong Hwa pernah terseret kasus kecurangan saat mendaftarkan diri di program pendidikan pascasarjana di Universitas Kyung Hee.

Jung Yong Hwa (Twitter.com/dianaJYHnwh)

Kasus ini sempat menghebohkan publik, karena kecurangan dalam dunia pendidikan adalah salah satu tindakan yang nggak bisa dimaafkan oleh masyarakat Korea Selatan.

Tapi namanya juga manusia ya, setelah tindakannya diketahui, Yong Hwa pun meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Hmm, kalau nggak ketahuan gimana, tuh?

Confused Chrissy Teigen GIF - Find & Share on GIPHY

Kim Hyun Joong

Para pecinta drama Korea pasti nggak asing deh sama sosok yang satu ini. Yup, pemeran karakter Ji Hu dalam serial Boys Before Flowers ini pernah terkena skandal yang cukup menghebohkan.

Kim Hyun Joong (Twitter.com/soompi)

Kim Hyun Joong sempat menjadi pria paling dibenci di Korea Selatan selama 2014 sampai 2015, karena dituding melakukan KDRT terhadap kekasihnya pada Agustus 2014. Kasusnya bahkan sampai dibawa ke meja hijau dan dirinya pun dikenai hukuman denda.

Nggak sampai di situ aja, pacarnya juga sempat mengaku hamil. Tapi, alih-alih bertanggung jawab, Kim Hyun Joong justru memintanya melakukan aborsi dan memanggilnya “babi.”

Ya ampun, gimana nggak bikin ilfil coba!

Park Bom

Selain Seungri, artis YG Entertainment yang juga pernah terkena skandal adalah personel 2NE1, Park Bom.

Sekitar tahun 2014, Park Bom kedapatan menyelundupkan amfetamin dari Amerika Serikat ke Korea. Kala itu, pihak agensi beralasan bahwa Park Bom mengonsuminya sebagai obat.

Park Bom (Twitter.com/soompi)

Rupanya, Park Bom mengalami trauma dan depresi akibat kematian rekannya di tim sepak bola. Dokternya di AS pun memberi resep obat-obatan, salah satunya amfetamin, yang ilegal di Korea.

Meski sudah ada penjelasan lengkap, Park Bom tetap dibenci oleh publik karena hal tersebut.

Itu tadi beberapa kasus besar yang menimpa para seleb Korea Selatan. Ternyata dibalik gemerlap dunia hiburan, ada hal-hal gelap yang kita nggak tahu dibaliknya. Bagaimana menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *