6 Potret Kedekatan Fadli Zon-Ahmad Dhani, Bukti Sedih Senang Bersama

Pendukung Ahmad Dhani (instagram.com/@ahmaddhaniofficial)

Pendukung Ahmad Dhani (instagram.com/@ahmaddhaniofficial)

Waketum Gerindra, Fadli Zon, berencana untuk mengajukan banding atas putusan pengadilan terhadap Ahmad Dhani. Dalam persidangan dengan komisi hukum DPR, ia mengutarakan kebingungannya. Ia menganggap putusan ini aneh.

Sidang yang menghadirkan Kemenkum dan HAM ini membahas UU ITE dan kasus Ahmad Dhani sebagai contoh kasus. Selanjutnya Dewan akan memeriksa kebijakan dalam tiap artikel beserta implementasinya.

Ahmad Dhani dijatuhi hukuman 1 tahun dan enam bulan di balik jeruji karena menyebarkan pidato kebencian di akun Twitter-nya Maret 2017, didakwa dengan Pasal 45A (2) dalam hubungannya dengan Pasal 28 (2) UU ITE.

Fadli Zon memang diketahui dekat dengan Ahmad Dhani. Maka wajarlah jika ia mendorong kader partainya untuk menyelidiki lebih lanjut kasus ini dan akan memberikan dukungan hukum kepada Ahmad Dhani yang saat ini terdaftar sebagai kandidat legislatif Gerindra di Jawa Timur. Yuk kita intip potret kedekatan mereka!

Potong Rambut

Fadli Zon dan Ahmad Dhani mengunjungi Situ Bagendit untuk bertemu dengan Persaudaraan Pangkas Rambut Garut. Mereka melakukan aksi potong rambut di lokasi yang sama tempat Presiden Joko Widodo memangkas rambutnya beberapa waktu lalu. Berbeda dengan Fadli Zon, Ahmad Dhani hanya memotong jenggotnya.

Ziarah

Selain ke Situ Bagendit, Fadli Zon dan Ahmad Dhani juga menyempatkan diri berziarah ke makam K.H. Yusuf Tauziri di Winaraja. K.H. Yusuf Tauziri sendiri merupakan pendiri Masjid serta Pondok Pesantren Darussalam di  Garut pada tahun 1929. Kiprahnya yang tidak kalah penting adalah dalam pembentukan Laskar Darussalam sebagai cikal bakal lahirnya Tentara Nasional Indonesia.

Akhir Pekan

Bukan hanya dalam urusan politik, mereka juga kerap menghabiskan akhir pekan bersama. Fadli Zon juga diketahui menjalin hubungan baik dengan Al, El dan Dul. Walaupun dalam Acara Solidaritas Ahmad Dhani ketiga bersaudara tersebut tidak terlihat batang hidungnya.

Pendampingan Hukum

Fadli Zon juga memberikan pendampingan hukum kepada Ahmad Dhani terkait kasus pencemaran nama baik yang menimpanya di Polda Jawa Timur. Ia bahkan mengancam akan meramaikan kasus ini apabila Dhani tak kembali ke Cipinang setelah menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya. Hal itu dikatakan Fadli Zon lantaran Ahmad Dhani sebagai terdakwa bisa mengajukan penolakan untuk ditahan di Surabaya karena masih berupaya untuk mengajukan banding.

Membuat Lagu

Seperti yang kita ketahui bahwa Fadli Zon merupakan pribadi yang puitis. Ia kerap mengeluarkan uneg-unegnya dalam bentuk puisi. Ahmad Dhani yang merupakan seorang musisi jenius pun menggubah salah satu sajaknya menjadi sebuah lagu.

Reuni 212

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, dipastikan hadir dalam Reuni 212 yang telah diselenggarakan pada bulan Desember tahun kemarin. Ia menyebut kedatangannya bukanlah atas instruksi partai. Ia juga menyambut baik usulan yang menginginkan reuni tahun 2019 berlangsung di Istana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *