Aksi Gemilang Sadio Mane, Sukses Pecundangi Kiper Terbaik Piala Dunia 2014

Sadio Mane (Twitter.com/LFC)

Penampilan gemilang berhasil ditunjukkan Sadio Mane, saat melawan Bayern Munchen dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Performa apiknya mampu membawa The Reds menjadi tim ke-empat liga Inggris yang lolos ke babak perempatfinal.

Sadio Mane (Twitter,com/ChampionsLeague)

Bertandang ke kandang Bayern Munchen, Allianz Arena, dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions. Sadio Mane mampu menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Munchen.

Sepasang gol penyalamat yang Mane sepakan ke gawang Munchen pada menit ke 26 dan 84, sukses menjadi sorotan publik.

Sama-sama belum mengumpulan poin karena bermain imbang pada leg pertama yang dimainkan di kandang Liverpool, Anfield. Kedua tim tampak bermain ngotot sejak menit awal pertandingan.

Nyatanya, kegigihan tim asuhan Jürgen Klopp mampu membawa mereka membekuk Bayern Munchen dengan skor akhir 3-1, lewat sepasang gol dari Mane, dan satu tambahan gol Virgil van Dijk di menit ke-69. Sementara itu satu-satunya gol milik Bayern Munchen tercipta berkat gol bunuh diri Joel Matip.

Tendangan pertama Mane ke gawang Manuel Neuer nyatanya mendapatkan sorotan dari para pecinta sepakbola, yang dianggap sebagai sebuah aksi mengagumkan.

Sadio Mane (Twitter.com/LFC)

Kala itu, Mane mampu memanfaatkan umpan jauh yang dia terima di dalam kotak penalti. Pemain asal Senegal tersebut pun lantas memutar badan mengelabui pertahanan pemain Bayern Munchen.

Gocekan lincah Mane mampu menerobos tembok pertahanan lawan dan membuatnya mampu melesatkan tendangan ke gawang kiper Terbaik Piala Dunia 2014, Manuel Neuer.

Manuel Neuer bahkan terlihat tak menyangka Mane akan melakukan gerakan akrobatik tersebut, sehingga membuatnya terkecoh dan terpeleset saat mencoba menghentikan pergerakan Mane.

Tak hanya itu, gol cantik yang dicetak Mane juga mendapat pujian khusus dari sang pelatih Liverpool, Jürgen Klopp.

“Gol pertama (Mane), saya ingin menontonnya kembali sebanyak 1.000 kali!” kata Klopp dikutip dari BT Sport.

Sadio Mane (Twitter.com/Coral)

Bagaimana menurutmu, sepakatkah jika gol Sadio Mane memang yang terbaik semalam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *