Penjual Makaroni Diduga Teroris, Densus 88 Berhasil Mengamankan

Densus 88 Antiteror (Twitter.com)

Selain kasus teror yang terjadi di Sibolga, baru saja Riau dibuat geger. Kabarnya, salah satu warga Riau diduga terlibat jaringan teror di Indonesia.

Image result for densus 88 twitter
Ilustrasi aparat polisi (Twitter.com/mobil_polisi)

Mengetahui kabar ini, Densus 88 Antiteror Polri langsung bertindak. Petugas meringkus warga terduga teroris di Kelurahana Bagan Kota, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Pria ini diketahui berinisial RG alias Riky alias Abu Riky. Dalam kesehariannya, pria ini berprofesi sebagai penjual makaroni.

Teroris ada di Riau

Pria tersebut langsung ditangkap dan dialihkan ke Brimob Polda Riau dan Polres Rohil. Perwakilan dari Kepolisian, yaitu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo telah membenarkan kalau pekerjaan terduga teroris ini memang wiraswasta atau penjual makaroni.

Black And White Ugh GIF by Hyper RPG - Find & Share on GIPHY

Aparat Kepolisian melakukan penangkapan saat terduga teroris yang berusia 25 tahun itu hendak membeli sarapan di Jalan Utama Kelurahan Bagan Kota. Nah, selanjutnya aparat Kepolisian menggeledah rumah Rizky di Jalan Pratomo untuk mencari-cari barang bukti.

Terkumpulnya barang bukti

Dalam operasi penangkapan tersebut, kepolisian turut menyita barang bukti berupa 8 anak panah, busur panah, face target, 2 ponsel, stunt gun, jaket dan topi tactical, buku rekening, charger ponsel dan laptop, serta tas warna hitam.

Ari Melber Evidence GIF by MSNBC - Find & Share on GIPHY

Setelah semuanya terkumpul, terduga pelaku teroris dan barang bukti dibawa ke Mapolda Riau untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Untungnya, saat proses penangkapan dan penggeledahan, keadaan sekitar berlangsung aman.

Diduga terlibat jaringan teroris

Kalau dihitung, sudah sepekan Densus 88 Antiteror menangkap jaringan teroris di beberapa tempat berbeda. Sebenarnya, Kepolisian sudah mendeteksi jaringan tersebut akan melakukan amaliyah atau aksi terornya.

Frustrated This Just In GIF by Homes.com - Find & Share on GIPHY

Ketiga teroris yang ditangkap di Lampung, Pontianak, dan Sibolga ini diduga merupakan sel jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Samantha Bee No GIF - Find & Share on GIPHY

Semoga aparat Kepolisian bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Bagaimana pendapatmu mengenai jaringan teroris yang kembali mencuat di Indonesia ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *