Wow! Hampir Main di Eks Klub Liga Inggris, Bepe Lebih Memilih Persija

Bepe (twitter.com/sport.tempo)

Belum pernah terungkap di Indonesia, ternyata Bambang Pamungkas hampir menjadi pemain salah satu klub eks Liga Inggris loh. Salah satu media asing ternama, Fox Sports Asia yang memberitakan bahwa Bambang hampir masuk ke klub Derby Country.

Gambar terkait
Bepe di Persija (twitter.com/tribbunnews)

Berita ini bermula saat nama Bambang Pamungkas atau biasa disapa Bepe turut masuk dalam artikel Fox Sports Asia. Mereka memberitakan mengenai daftar pemain di Asia Tenggara yang nyaris gabung ke klub Eropa.

Tak hanya Derby Country, disebutkan jika Bepe pernah ditaksir oleh klub asal Jerman, FC Ingolstadt 04. Namun, Bepe lebih menginginkan untuk tetap tinggal di Indonesia dengan membela Persija.

Gambar terkait
Bambang Pamungkas (twitter.com/bolabanget)

“Striker lain yang masuk dalam daftar, kali ini berasal dari Indonesia yakni sang legenda Bambang Pamungkas, yang pernah memiliki kesempatan untuk bermain untuk klub Jerman FC Ingolstadt 04.” ungkap Fox Sports Asia.

“Kesempatan sangat terbuka saat itu pada tahun 2010 saat ia (Bepe) masih bermain untuk Persija Jakarta. Bambang sudah menjadi legenda ketika itu.” tambah mereka.

Tiga Klub Ingin Menginginkan Bambang Pamungkas

Bukan hanya Ingolstadt 04, Fox Sports Asia juga menyebut bahwa klub asal Belanda, EHC Norad, juga pernah meminjam Bepe pada era tahun 2000 hingga 2001. Wah Bepe emang legenda sejati nih!

Bambang Pamungkas (twitter.com/kenangancom)

Sebenarnya kabar sempat mencuat ketika Bepe ingin direkrut oleh klub yang pernah berlaga di Premier League, Derby Country. Sisanya mungkin hanya Bepe dan manajemen yang tahu.

“Sebelum Ingolstadt 04, Bambang telah terlebih dahulu diminati oleh klub Eropa dari Inggris, Derby County pada tahun 2008, tetapi Bambang lebih memilih untuk tinggal di negara asalnya.” tulis Fox Sports Asia.

Bambang Pamungkas (twitter.com/taufiqulumam)

Bukan hanya Bambang Pamungkas, juga ada beberapa pemain asal Asia Tenggara yang nyaris juga memperkuat klub Eropa, diantaranya Teerasil Dangda (Atletico Madrid), Fandi Ahmad (Ajax Amsterdam) dan Safiq Rahim (Cardiff City).

Walaupun tidak bermain di Eropa, nyatanya Bambang Pamungkas menjadi salah satu pemain sepak bola kebanggan Indonesia. Sukses terus Bepe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *