Ulang Sejarah, Tim Inggris Dominasi Delapan Besar Liga Champions

Liverpool (Twitter.com/ChampionsLeague)

Tim Inggris sukses menorehkan rekor baru dengan mengirim empat dari delapan perwakilan ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka adalah Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City dan Liverpool.

Liga Champions (Twitter.com/LigaChampionsID)

Dominasi tim-tim Premier League nampak jelas sejak awal bergulirnya musim Liga Champions 2018/2019. Dari empat wakil yang dikirim, semuanya mampu menembus babak 16 besar.

Premier League jadi penyumbang wakil paling banyak pada babak ini. Disusul oleh Jerman yang mengirimkan tiga wakilnya.

Sebelumnya, dominasi wakil Inggris juga pernah terjadi di perempatfinal Liga Champions musim 2008/2009. Saat itu, Arsenal, MU, Liverpool, dan Chelsea bersaing dengan Villarreal dan Barcelona, serta Bayern Munchen dan Porto.

Nah, kamu perlu tahu bahwa ternyata tiga wakil Jerman yang bertanding musim ini semuanya dikalahkan oleh tiga perwakilan dai Inggris.

Tottenham sukses menyingkirkan Borussia Dortmund (Jerman) di 16 Besar, MU menghentikan Paris Saint-Germain (Prancis), City mengubur mimpi Schalke 04 (Jerman) dan Liverpool menundukkan Bayern Muenchen (Jerman).

Pada Liga Champions edisi musim 2008/09 yang lalu, empat tim Inggris yang lolos ke perempat final yakni Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Manchester United.

Satu di antara empat tim lantas melaju hingga final yakni Manchester United, yang harus berjumpa dengan Barcelona.

Manchester City (Twitter,com/PurelyFootball)

Hasilnya, Setan Merah kalah dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma. Dua gol Barca saat itu dicetak oleh Lionel Messi dan Samuel Eto’o.

Tottenham (Twitter.com/DeadlineDayLive)

Jadi, apakah kali ini dominasi tim Inggris akan kembali digugurkan di babak final? Atau justru tim Inggris akan mematahkan tradisi juara tim asal Spanyol dalam lima musim terakhir?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *