Berhasil Duduki Peringkat 1 Klasemen Liga Inggris, Inilah Sosok Pelatih Manchester City

Pep Guardiola (Foto: Instagram.com/pepteam)

Kemenangan Manchester City di 2 laga terakhir menjadi topik hangat yang dibicarakan saat ini. Usai menggulung Everton, tim besutan Pep Guardiola juga dengan garangnya membantai Chelsea. Bagaimana tidak, kemenangan itulah yang membuat The Citizens menduduki puncak pertama pada klasemen Liga Inggris 2019 menggeser Liverpool turun ke peringkat kedua.

Hal ini tentu saja tak luput dari campur tangan sang pelatih Josep Guardiola Sala atau lebih dikenal dengan Pep Guardiola. Gak heran, karena Pep memang dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Ia pernah masuk daftar ’20 Pelatih Sepak Bola Terbaik Dunia’ dan pria berusia 48 tahun ini menduduki peringkat pertama.

Lembaga penelitian asal Spanyol, The Coach Reputation Ranking menganalisa 100 variabel dari 10 kategori dalam pelatihan termasuk pengalaman, usia, piala yang dimenangkan, persetanse kemenangan, kualitas kepemimpinan, dan tentu saja reputasi.

Posisi pertama tersebut disabet Pep karena Ia memiliki 72 persentase kemenangan paling tinggi diantara semuanya melebihi nama-nama yang tak kalah populer seperti Zinedine Zidane, Jose Mourinho, Ernesto Valverde, dan lain-lain.

Gelar-gelar bergengsi yang berhasil diraih oleh klub sepakbola dibawah asuhannya pun mempengaruhi posisi ranking tersebut. Pep pernah meraih tiga kali La Liga, dua kali Copa del Rey, dua kali UEFA Champions League, tiga kali Budesliga, dan dua kali DFB-Pokal.

Sebelum melatih Aymeric Laporte, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane, dan para pemain Manchester City lainnya, Pep sebelumnya menjadi pelatih di klub sepakbola yang tak kalah hebatnya yakni FC Barcelona dan Bayern Munich.

Nih dia sosok sang pelatih asal Spanyol ini. Ganteng ya!

Kalau yang ini fotonya Pep saat pertandingan Manchester City vs Everton.

Ini nih gayanya Pep kalau lagi ngasih instruksi ke para pemain The Citizens.

Begini potret keluarga sang pelatih. Harmonis ya!

Pep juga pernah jadi sampul majalah GQ Spanyol lho! Ada bakat untuk jadi model ternyata.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *