Online Shopping Termahal! Pulau di Kepulauan Seribu ini Seharga Rp 243 Miliar

Pulau Dijual (twitter.com/suaracom)

Seperti yang kita ketahui, kekayaan alam Indonesia adalah milik pemerintah dan tidak diperjual belikan sembaranga. Namun, baru-baru ini beredar kabar bahwa sebuah pulau di Kepulauan Seribu ini dijual secara online.

Pulau Seribu (twitter.com/harian_rakyat)

Anehnya lagi, sang penjual mengakui memiliki Sertifikat Hak Milik pulau tersebut. Pulau itu sendiri bernama  Pulau Dua Barat dan dijual lewat situs jual beli online. www.99.co.

Harga Pulau Dua Barat Kepulauan Seribu Rp 243 miliar. Pulau Dua Barat sendiri masih masuk dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Pulau Dua Barat (twitter.com/suara.com)

Lebih jelasnya, lokasinya berdekatan dengan Pulau Dua Timur dan Pulau Pabelokan. Pulau ini berjarak sekitar 85 kilometer dari utara Kota Jakarta.

Cukup luas, melalui situs jual beli online, luas tanah yang dijual seluas 78.400 meter persegi. Sang pemasang iklan mengakui telah memiliki Sertifikat Hak Milik atas pulau itu. Wah kok bisa dijual bebas seperti ini ya?

Hasil gambar untuk pulau seribu dijual 243 miliar
(twitter.com/cektkpcom)

“Kavling di Pulau Dua Barat, area Kepulauan Seribu. Dijual 1 pulau full. Jual cepat. Harga masih bisa nego. Harga yang tertera adalah harga per meter,” tulis keterangan dalam situs itu.

Lebih lengkapnya, mereka menulis Pulau Dua Barat dijual seharga Rp 243.040.000.000 dengan harga tanah per meternya dibanderol seharga Rp 3,1 juta per meter. Apa ikut berniat membeli pulau ini?

Pulau Seribu Dijual (twitter.com/suara)

Profil pernjualnya sendiri, sang pemasang iklan penjualan tanah dalam situs itu tertulis bernama Elly Puspawati Widjaja. Di foto profil pemasang iklan tertulis logo agen property LJ Hooker.

Hingga kabar ini beredar, pihak Pemprov DKI Jakarta dan LJ Hooker belum memeberikan konfirmasi lho terkait penjualan pulau ini. Hm… Kok bisa ya pulau milik negara dijual bebas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *