Heboh Kiamat Sudah Dekat, Ini Fakta Yang Sebenarnya

Kiamat sudah dekat (twitter.com)

Baru-baru ini warga Ponorogo dihebohkan dengan ajaran kiamat sudah dekat. Diketahui penyebar ajaran tersebut ialah Katimun, warga Ponorogo. Seperti apa ya sosoknya? Ini dia faktanya.

Kiamat mungkin menjadi hal yang paling ditakuti bagi sebagian orang. Karena hal ini, terkadang seseorang sering kali menyebarkan berita-berita yang tidak benar. Padahal jelas tidak ada untungnya lho.

Siapa Katimun?

Ternyata, Katimun hanyalah seorang warga biasa yang diduga telah terpengaruh ajaran sesat. Caranya, ia pergi dari rumah ke rumah untuk menyebarkan isu tersebut. Kurang kerjaan banget ya?

Ajaran Sesat

Karena hal ini banyak warga yang menjual rumahnya dengan harga sangat murah, yaitu 20 juta dan menjual hewan ternak dengan harga 8 juta saja. Katimun juga menyampaikan kepada warga agar menyiapkan uang satu juta untuk membeli pedang yang akan menjadi bekal di akhirat. Duh, ini aja udah nggak masuk akal.

Warga Mengungsi ke Malang

Warga banyak yang terpengaruh dengan apa yang telah dibicarakan oleh Katimun ini. Sebagian warga mengungsi ke Malang untuk menghindari kiamat sepertinya. Padahal kiamat kan tidak bisa dihindari.

Viral di Media Sosial

Kasus ini rupanya menjadi viral di media sosial karena awalnya ada seseorang yang mengunggah ke Facebook. Sejak beberapa hari kemarin berita ini sudah dikomentari 1.405 netizen dan disukai 1.014 netizen. Sepertinya sekarang sudah menambah lebih banyak.

Rumahnya Kosong

Selama berita ini terjadi rupanya Katimun telah mengosongkan rumahnya selama dua bulan. Rumah Katimun, Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, telah kosong dan ia pindah ke Kabupaten Malang. Waduh sampai mengosongkan rumahnya lho.

Gimana guys menurut kalian? Seharusnya para warga juga tidak termakan isu-isu bohong ya. Sepertinnya imannya harus diperkuat lagi nih biar nggak kemakan ajaran sesat dan isu-isu begini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *