Sindir Wasit di Instagram, Neymar Akan Terkena Sanksi UEFA?

Neymar (Twitter.com/inntng)

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar terancam kena sanksi UEFA, usai dirinya mengungkapkan kemarahan terkait reaksinya atas gol penalti Manchester United, melalui akun Instagram pribadinya.

Neymar (Twitter.com/BBCSport)

Kekalahan PSG 1-3 dari Manchester United di Parc des Princes, membuat tim asal Perancis tersebut harus tersingkir karena kalah agregat gol tandang 3-3.

Para penggemar pastinya nggak bisa melupakan kekalahan yang terbilang dramatis tersebut, lantaran gol ketiga Manchester United dicetak Marcus Rashford melalui titik penalti, di menit-menit akhir pertandingan.

Marcus Rashford (Twitter.com/SBOBET)

Penalti diberikan karena Presnel Kimpembe dianulis melakukan handball. Tindakan tersebut pun tak luput dari pantauan kamera VAR.

Neymar yang tak main di laga itu, karena masih menjalani pemulihan cedera metatarsal pun tak sanggup menahan kekecewaannya. Lewat akun media sosial, ia meluapkan keberatannya atas hadiah penalti yang diberikan wasit.

Shocked Champions League GIF - Find & Share on GIPHY

Ia mengeluarkan sumpah serapah atas keputusan wasit Damir Skomina. Menurutnya, penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Marcus Rashford itu adalah ‘omong kosong’.

“Memalukan, empat orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola menonton tayangan ulang gerakan lambat di depan televisi,” kecamnya.

Atas ucapannya itu, UEFA melalui badan etik langsung melakukan investigasi. Jika terbukti ada unsur pelanggaran, maka pemain termahal sejagat itu terancam sanksi yang akan dibebankannya pada Liga Champions musim depan.

Neymar (Twitter.com/dna)

Dikutip dari Independent, UEFA resmi melakukan investigasi atas komentar negatif Neymar terkait penampilan wasit.

Neymar sendiri tidak bisa membantu PSG menghadapi Manchester United. Neymar mengalami cedera sejak pertengahan Januari dan harus absen selama kurang lebih dua bulan.

Neymar (Twitter.com/soccerpocket)

Neymar rencananya baru bisa kembali di babak perempat final Liga Champions namun harapan itu kini musnah seiring kegagalan PSG melangkahi Manchester United.

Jadi, bagaimana menurutmu, apakah tindakan Neymar bisa dibilang ceroboh dan terlalu berlebihan, atau masih terbilang wajar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *