Penumpang Bus TransJakarta Ditusuk, Inilah Motif Pelaku

Penusukan TransJakarta (Twitter.com)

Kabar mengejutkan terjadi di bus TransJakarta hari ini. Seketika pengguna moda transportasi ini dikejutkan karena kejadian tersebut. Kira-kira ada apa di bus TransJakarta?

Hari ini, seorang pria diduga menusuk penumpang bus TransJakarta di Halte BKN, Cawang, Jakarta Timur. Awalnya, belum diketahui motif penusukan yang dilakukan olehnya.

No Way Smh GIF by Fox Searchlight - Find & Share on GIPHY

Penusukan itu terjadi saat para penumpang antre di Halte BKN, Cawang, Jakarta Timur. Tanpa diduga, tiba-tiba seorang pria mengamuk dan mengeluarkan senjata tajam, lalu melukai seorang korban. Saat ini, pelaku dan korban tengah diperiksa pihak kepolisian.

Aksi kekerasan pernah terjadi di tahun 2016

Sebenarnya, aksi kekerasan di transjakarta pernah terjadi juga di tahun 2016. Saat itu, seoran pria bernama Andrew Budikusuma dipukul dan menerima kata-kata rasis serta mengajak Andrew berkelahi. Para pelaku kemudian ditangkap dan menjalani proses hukum.

Angry Alyson Hannigan GIF - Find & Share on GIPHY

Setelah diselidiki, pelaku penusukan penumpang bus transjakarta mengakui perbuatannya. Penusukan terjadi karena trauma. Trauma seperti apa yang pernah dialami pelaku ya? Begitu tega langsung menusuk penumpang tersebut. Menariknya, pelaku traumatik dengan orang sedang duduk sambil mengangkat sebelah kaki.

Merasa terhina dan langsung menusuk

Pelaku tersebut, bernama Sudirman, dia merasa terhina ketika melihat seseorang duduk dengan mengangkat salah satu kaki dan menyilangkannya. Lantaran tidak suka, ia spontan menusuk paha kiri Eric dengan pisau.

Incredulous GIF - Find & Share on GIPHY

Memang seakan-akan dirinya merasa terhina, seketika begitu saja timbul perasaan seperti traumatik itu. Pasalnya, seorang pria bernama Eric ini sedang menunggu bus datang. Namun, Sudirman langsung menusuk saja.

Seperti yang diketahui, Sudirman menusuk Eric di Halte BKN, Cawang, Jakarta Timur saat mengantre. Akibatnya, Eric mengalami luka-luka. Pelaku dan korban saat ini berada di Polsek Kramatjati. Pemeriksaan terhadap pelaku dan korban itu masih berlangsung.

Bagaimana tanggapanmu mengenai kasus penusukan ini? Semoga tak terjadi kasus lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *