Bukannya Bahagia, 5 Drama Korea Ini Endingnya Berantakan, Bikin Auto Baper!

7 Day Queens (twitter.com/dramabeans)

Drama Korea memang menjadi tontonan favorit kebanyakan para wanita karena ceritanya yang beragam. Paling favorit, tentunya penggemar Drama Korea menyukai genre komedi-romantis yang membuat nama Korea semakin terkenal.

Di drama bergenre itu, tentu pasangan akan berakhir bahagia bahkan menikah di cerita tersebut. Tapi tahu gak sih gak semua drama berakhir bahagia? Ternyata ada pasangan yang justru malah berakhir putus! Loh kok bisa?

Bagi kamu yang penasaran dan belum lihta, bisa banget nih daftar drama ini jadi tontonan kamu di akhir pekan.

1. Cheese in the Trap

Hasil gambar untuk cheese in
Cheese in the trap (twitter.com/asianwiki)

Pertama ada drama Korea Cheese in the Trap yang menceritakan mengenai kehidupan cinta seorang mahasiswa. Park Hae-jin adalah mahasiswa tampan dan populer, ia menaruh perhatian kepada Kim Go-eun.

Namun ternyata Park Hae-jin memiliki rahasia besar, dirinya memiliki kepribadian aneh. Sifat yang dimiliki Park Hae-jin tersebut membuat hubungannya dengan Kim Go-eun renggang dan akhirnya mereka putus.

Walaupun komedi-romantis, drama ini juga bernuansa dark yang sedikit berbeda dengan drama kebanyakan lho. Recomended!

2. Repply 1988

Hasil gambar untuk reply 1988
Reply 1988 (twitter.com/ratudrama)

Berlatar tahun 80-an, Repply 1988 merupakan drama Korea romantis yang terbilang sukses dan bikin baper. Bagaimana tidak, drama ini juga membuat penonton menjadi terbagi dua tim. Tim Duk Sun – Jung Hwan dan tim Duk Sun – Taek.

Duk Sun adalah seorang gadis yang ingin mencari cinta sejati. Dalam pencariannya tersebut, ia menaruh harapan besar kepada Jung Hwan. Begitu juga dengan Jung Hwan yang sudah lama naksir Duk Sun.

Pasangan ini kemudian menjalin hubungan tanpa status, sebab Jung Hwan tidak berani secara nyata menyatakan perasaannya. Alhasil mereka memilih berpisah, Duk Sun kemudian berakhir bersama Taek.

3. The King in Love

Hasil gambar untuk the king in love
(instagram.com/kdramafansss)

Drama ini bercerita mengenai intrik kerajaan yang dibumbui dengan kisah romantis. Im Si-wan adalah putra mahkota Geryeo yang menjalin cinta dengan Yoona. Yoona adalah putri orang terkaya di masa itu.

Namun di akhir cerita keduanya memutuskan untuk berpisah. Yoona memilih untuk meninggalkan Im Si-wan memimpin Geryeo sendirian.

4. Queen for Seven Days

Hasil gambar untuk Queen for Seven Days
(twitter.com/soompi)

Queen fot Seven Days mengisahkan cinta antara Park Min-young dan Yeon Woo-jin. Dengan bumbu kerajaan yang penuh intrik di dalamnya. Kisah cinta keduanya dipenuhi dengan air mata.

Park Min-young dan Yeon Woo-jin harus terpisah karena keduanya selalu mendapatkan tekanan dari berbagai pihak di istana. Akhirnya Park Min-young memutuskan pergi dari istana.

5. Age of Youth 2

Age of Youth 2 (twitter.com/kpopindrama)

Drama remaja antara cinta dan persahabatan ini menceritakan pertemanan lima orang gadis. Dibumbui dengan kisah cinta, khususnya kisah cinta antara Ji Woo dan Shin Hyun-soo.

Pada episode drama Age of Youth 1, pasangan ini sangat romantis sekali. Namun di season kedua ini keduanya justru memilih putus. Waduh emang bikin geregetan pasangan yang satu ini.

Itu dia beberapa referensi drama yang tidak berakhir bahagia. Sebenarnya masih banyak drama sedih lainnya yang bahkan berakhir tragis. Tapi biasanya bergenre melodrama. Gimana tertarik nonton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *