Menuju Undian Delapan Besar, Ini Deretan Prestasi Tiap Tim dalam Liga Champions 2019

(bola.net)

Siapa di sini yang merasa penikmat bola saat Liga Champions? Yap, saat ini sedang berlangsung pertandingan Liga Champions 2019 loh! Kalian sudah tahu belum ternyata sudah ditetapkan delapan klub yang pasti lolos dalam delapan besar Liga Champions 2019. Wow!

Untuk mengetahui tim A akan lawan tim B, nanti akan dirilis melalui undian yang akan digelar di Nyon pada Jumat (15/3) pukul 18.00 WIB. Wah hari ini nih!

View this post on Instagram

Delapan tim telah memastikan lolos ke babak perempat-final #UCL! Siapa yang anda dukung untuk meraih trofi musim ini??? ℹ PEREMPAT-FINALIS 2018/2019: Belanda??: @afcajax Spanyol??: @fcbarcelona Italia??: @juventus Inggris???????: @LiverpoolFC Inggris???????: @mancity Inggris???????: @manchesterunited Portugal??: @fcporto Inggris???????: @spursofficial Undian babak perempat-final UCL akan di gelar pada Jum'at 15 Maret 2019 sekitar jam 18.00 WIB Live UEFA.com atau TSB 1. Tidak ada tim unggulan/non-unggulan Tim dari satu asosiasi atau negara bisa berjumpa di perempat-final, semi-final dan final. Menuju ke Madrid 10/11 April: Perempat-final, putaran pertama 17/18 April: Perempat-final, putaran kedua 1/2 Mei: Semi-final, putaran pertama 8/9 Mei: Semi-final, putaran kedua Minggu 2 Juni: Final – Estadio Metropolitano, Madrid Photo by Twitter/ChampionsLeague Perempat-final favorit kamu _____ vs _____ ? #UCL #ligachampions_ #afcajax #Juventus #mancity #manchesterunited #fcporto #spurs #lfc #fcbarcelona

A post shared by LigaChampions_ | 8 besar (@ligachampions_) on

Negara Inggris ternyata paling banyak memborong wakil, yaitu empat tim. Keempat itu di antaranya Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Sementara negara Eropa lainnya yang ikut berpartisipasi dalam babak delapan besar Liga Champions 2019 adalah Italia, Spanyol, Portugal, dan Belanda. Masing-masing negara menempatkan satu wakil saja.

Berita sedih harus ditelan pahit-pahit oleh negara Jerman dan Perancis, pasalnya mereka harus gigit jari karena nggak ada satupun wakil klub sepak bolanya yang lolos ke perempatan final. Hiks!

Hmm, mumpung lagi menunggu undian tanding, yuk kita bahas fakta-fakta tentang tim yang akan berlaga dalam perempatan final.

Ajax

View this post on Instagram

Daley to the rescue! ?‍♂️ #ajapec

A post shared by AFC Ajax (@afcajax) on

Tim ini berasal dari Belanda. Dalam UEFA, tim ini menduduki posisi ranking ke 22. Statistik musik ini yaitu terdapat delapan kemenangan, lima kali imbang, satu kekalahan, dengan perolehan 29 gol memasukan dan 12 gol kemasukan.

Skor terbaik diperoleh oleh Dusan Tadic yang sudah berhasil membobol enam gol. Keren! Prestasi Ajax lainnya yaitu sudah menjadi empat kali juara pada tahun 1971, 1972, 1973, dan 1995.

Barcelona

Spanyol adalah negara yang memiliki klub sepak bola Barcelona. Saat UEFA, klub ini berada pada peringkat dua. Statistik Barcelona pada musim ini yaitu telah meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tidak pernah kalah. Lalu Barcelona juga telah berhasil memasukan 19 kali gol dan enam kali gol kemasukan.

Skor terbaik diraih oleh pemain kebanggan Barcelona, yaitu Messi. Dirinya telah berhasil mencetak 8 kali gol. Prestasi Barcelona lainnya yaitu telah menjadi lima kali juara pada tahun 1992, 2006, 2011, dan 2015.

Juventus 

Selain dikenal sebagai negara penghasil spageti, Italia juga dikenal dengan klub sepak bola Juventus. Pada saat UEFA, Juventus menduduki peringkat kelima. Perolehan statistik mereka pada musim ini yaitu lima kemenangan, nol imbang, dan tiga kekalahan.

Untuk perolehan gol, mereka telah, membobol 12 kali gol dan juga enam kali gol kemasukan. Skor terbaik diperoleh oleh Paulo Dybla dengan perolehan total gol yang dicetaknya sebesar lima gol.

Juventus juga pernah memiliki prestasi menjadi juara, yaitu pada tahun 1985 dan 1996.

Liverpool

View this post on Instagram

⚽️ + ⚽️⚽️

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Inggris memiliki jagoan sepak bola Liverpool. Dalam UEFA, mereka memiliki peringkat 12. Pada saat musim ini, statistik Liverpool tercatat sudah meraih empat kemenangan, satu imbang, tiga kekalahan, 12 gol memasukan dan 8 gol kemasukan.

Untuk skor terbaik disandang oleh Sadio Mame dan Mohamed Salah sebanyak tiga kali gol. Prestasi yang dimiliki Liverpool yaitu meraih kejuaraan pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984, dan 2005.

Manchester City

View this post on Instagram

U18 PREMIER LEAGUE CUP WINNERS ?? #mancity

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Selain Liverpool, Inggris juga punya Manchester City. Klub sepak bola ini menduduki posisi keenam dalam UEFA. Tercatat statistik musim ini mereka telah meraih enam kemenangan, satu imbang, satu kekalahan, 26 gol memasukan, dan delapan gol kemasukan.

Skor terbaik dibawa oleh Sergio Aguero dengan total sejarah lima gol yang berhasil dicetaknya. Prestasi Manchester City tercatat masuk dalam semifinalis pada tahun 2016.

Manchester United 

Ternyata, selain Manchester City, ada juga Manchester United yang biasanya disapa dengan singkat sebagai MU. MU menduduki posisi ke 16 pada UEFA dengan perolehan statistik pada musim ini sebanyak empat kemenangan, satu imbang, tiga kekalahan, 10 gol memasukan, dan 7 gol kemasukan.

Sejarah skor terbaik dicetak oleh Romelu Lukaku, Paul Pobg, dan Marcus Rashford yang berhasil membobol dua gol. Prestasi yang dimiliki MU yaitu telah menjadi juara pada tahun 1968, 1999, dan 2008.

Porto 

Potugal punya klub sepak bola kebanggaan, yaitu Porto. Dalam UEFA, mereka menduduki peringkat kesembilan. Sejarah statistik mereka pada musim ini yaitu telah memperoleh enak kemenangan, satu imbang, satu kekalahan, 19 gol memasukan, dan sembilan gol kemasukan.

Perolehan skor terbaik dengan berhasil membobol enam kali gol yaitu disandang oleh Mousa Marega. Porto ternyata juga berhasil menjadi dua kali juara, yaitu pada tahun 1987 dan 2004.

Tottenham Hotspur

Lagi-lagi klub sepak bola dari Inggris. Tottenham Hotspur dalam UEFA menduduki posisi ke 18. Dalam statistik musim ini, telah tercatat empat kemenangan, dua imbang, dua kekalahan, 13 gol memasukan, dan 10 gol kemasukan.

Untuk skor terbaik diperoleh oleh Harry Kane, yaitu sebanyak lima kali gol. Prestasi yang telah diraih klub sepak bola ini yaitu berhasil masuk menjadi semifinalis pada tahun 1962.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *