Bali United Masih Berjuang Untuk Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Presiden

Bali United di Piala Presiden 2019 (Twitter.com/baliuntedfc)

Pecinta sepak bola, khususnya sepak bola Tanah Air, kamu mengikuti pertandingan Piala Presiden tahun ini? Tampaknya, persaingan semangat ketat. Apalagi ada klub yang merasa belum aman untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dipastikan delapan tim tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019. Mereka merupakan tim-tim yang mencapai babak delapan besar. Delapan tin ini tumbang pada fase grup pertandingan Piala Presiden.

Perwakilan dari Grup A membuka fase eliminasi di pertandingan yang telah digelar empat kali ini. Kedua tim tersebuat adalah Persib Bandung dan Perseru Serui. Maung Bandung yang menyandang predikat tim tuan rumah pertama yang gugur di Piala Presiden 2019.

Simon Cowell Facepalm GIF - Find & Share on GIPHY

Bali United belum aman

Sementara di Grup B, Semen Padang yang berjuang mengalahkan Mitra Kukar 2-0 tetap saja tersingkir. Hal berbeda dialami klub Bhayangkara FC yang lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Bali United dengan skor 4-1. Walau berada di posisi runner up, Bali United belum aman tiketnya ke perempatfinal. Dan PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang sudah pasti gugur dari Grup C Piala Presiden 2019.

Dos Equis Facepalm Gif By Dos Equis Gif - Find & Share on GIPHY

Skuat Juku Eja ini jadi juru kunci klasemen sementara setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Kalteng Putra dan Persipura Jayapura.

Nasib tim grup D

Di Grup D, klub Borneo FC menelan nasib yang sama dengan PSM sebagai satu-satunya tim yang sudah dipastikan gugur. Padahal kedua klub tersebut telah menjalani dua pertandingan dengan gigihnya. Di pertandingan itu, Borneo  menerima dua kekalahan beruntun kala berhadapan dengan Persija Jakarta dengan skor akhir 0-5, juga dari klub PSS Sleman dengan hasil skor 0-2.

Conan Obrien Facepalm GIF - Find & Share on GIPHY

Skuat dengan julukan Pesut Etam ini menjadi juru kunci klasemen Grup D. Sayangnya, tanpa punya koleksi gol dan poin. Klub Arema yang menempati peringkat kedua klasemen harus bersaing mendapatkan posisi runner up terbaik untuk bisa lolos.

Merebutkan posisi runner up

Nah, nantinya hanya ada tiga runner up terbaik yang diambil dari lima grup di Piala Presiden 2019. Saat ini PS Tira Persikabo menempati urutan pertama disusul Arema dan Bali United. Posisi runner up grup D, Persija, Madura United dan PSS Sleman akan mengancam posisi Bali United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *