Berhasil Membentuk Liverpool, Ini Alasan Jurgen Klopp Sukses Menjadi Pelatih

(planetfootball.com)

Pecinta Liverpool? Kalian pasti nggak asing dengan nama Jurgen Klopp. Yap, sang pelatih jagoan tersebut telah sukses membawa Liverpool untuk memenangi pertandingan di lapangan hijau. Hebat banget deh pokoknya!

Ternyata permainan Liverpool yang dikenal tidak pernah takut selama ini merupakan hasil didikan dari Jurgen Klopp. Klopp telah resmi menjadi pelatih Liverpool sejak Oktober 2015.

Memasuki usia ke 50 tahun, dirinya masih semangat untuk membenahi mental para pemain Liverpool yang telah menurun sejak dirinya gagal menjuarai Liga Inggris tahun 2013-2014.

Keberhasilannya mendidik Liverpool tersebut, Klopp dikenal sebagai filosofi Jurgen Klopp. Berkat kerja kerasnya, Liverpool menjadi sering untuk berhasil dalam meraih kemenangan.

Para pemain Liverpool dianggap tidak kenal takut karena menurut Klopp, dirinya sudah menerapkan filosofi jitu yang terus menerus dirinya percaya. Filosofi Jurgen Klopp sendiri yaitu berbunyi “tak boleh takut membuat kesalahan.” Duuuuh termotivasi banget, nih!

Klopp sendiri menambahkan bahwa sepak bola memang selalu melibatkan kesalahan, entah mengenai taktik maupun kesalahan individu. Kemampuan dalam menerima kesalahan adalah sumber kekuatan terbesar tim. Hal ini disebabkan karena bila terdapat anggota yang melakukan kesalahan, rekan lainnya siap untuk menutupi dengan cara memperbaikinya.

Dukungan anggota tim satu sama lain dianggap sangat penting karena akan menimbulkan rasa aman untuk bermain semaksimal mungkin. Sepak bola jika tidak ada kesalahan yang dibuat maka tidak bisa bekerja degan baik.

Technical Skills Practice GIF - Find & Share on GIPHY

Wah memang ya, jargon practice makes perfect tuh nyata loh! Jurgen Klopp bisa dijadikan contoh buat kamu yang selalu merasa terpuruk saat membuat kesalahan.

Nyatanya, kesalahan itu sendiri bisa membuat kita bangkit lebih maju. Jadi, jangan heran deh, sudah banyak orang yang melakukan kesalahan tapi bisa menjadi boomerang untuk kesuksesan mereka.

Saluting James Corden GIF by The Late Late Show with James Corden - Find & Share on GIPHY

Salut dengan Jurgen Klopp!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *