Sobat Pecinta Bola Jangan Kaget Lihat Bayaran Pelatih Ini, Bikin Rekening Bergeter!

(football365.com)

Kesuksesan sebuah klub sepak bola tidak hanya didukung oleh para pemain dengan keterampilan yang mapan, ternyata sosok pelatih juga bisa menentukan klub sepak bola itu sendiri. Bahkan, sebuah klub sepak bola rela membayar mahal-mahal untuk menarik pelatih sepak bola agar para pemainnya mampu merebut kejuaraan dalam setiap pertandingan.

Setiap pelatih pasti memiliki strategi unik untuk membentuk karakter pemain suatu klub sepak bola. Kemampuannya dalam membuat strategi dapat membuat klub sepak bolanya bisa tampil lebih maksimal dalam sebuah pertandingan. Makanya, tidak heran banyak yang rela membeli pelatih dengan harga yang melejit tinggi.

sofinco GIF - Find & Share on GIPHY

Siapa saja yang deretan pelatih sepak bola yang dikenal dengan bayar termahal? Hmm apakah mereka salah satu pelatih klub sepak bola favorit kamu?

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dipilih sebagai pelatih untuk klub sepak bola Liverpool sejak tahun 2015. Pelatih asal Jerman itu penggeserkan posisi Brendan Rogers yang dipecat akibat oleh Liverpool akibat dirinya gagal membawa Liverpool menuju kemenangan. Jurgen Klopp dibayar sebesar Rp 144 miliar per musim sebagai pelatih untuk Liverpool. Wih, bisa beli tanah dimana-mana nih.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane dikenal telah berhasil membentuk Real Madrid menjadi pemain yang tangguh untuk menekuk lawan di lapangan hijau. Jadi, wajar saja jika dirinya menerima bayaran yang tinggi sebagai pelatih untuk Real Madrid. Zidane yang berkebangsaan Prancis tersebut dikabarkan menerima bayaran sekitar Rp 141 miliar pada setiap musim. Wah, enak banget deh kalau mau jalan-jalan nggak perlu mikirin biaya, hahaha.

Arsene Wenger

Pelatih yang dikenal bertanggung jawab atas klun sepak bola Arsenal ini dikabarkan meraih pendapatan yang tinggi. Terhitung pendapatannya setiap musim adalah sekitar Rp 146 miliar. Dengan bayarannya yang tinggi tersebut, wajar saja jika Arsenal menjadi berhasil dalam memenangkan trofi seperti pada saat FA Cup pada musim 2016-2017.

Jose Mourinho

Sobat misqueen, jangan kaget ya saat mendengar pendapatan yang diperoleh oleh Jose Mourinho. Dikabarkan bahwa dirinya berhasil mengantongi uang sebesar Rp 243 miliar per musim! Dengan mahalnya bayaran sang pelatih asal Portugal ini, dirinya mampu mempersembahkan gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan satu trofi Europa League. Waduh, ini sih bisa beli pulau kali ya?

Bagaimana sobat-sobat pecinta bola? Ternyata pengasilan menjadi pelatih sangat menggiurkan ya. Jadi, kalian mau jadi pelatih atau pemain bola nih? Hehehe….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *