Arsenal vs Rennes: Aubameyang Ungkap Makna Selebrasi Ala Black Panther

Selebrasi Aubameyang (Twitter.com/dawesy)

“Wakanda forever!” Kamu pasti tahu kan jargon super hero Marvel satu ini? Tampaknya, Black Panther berhasil memberi kesan pada semua orang termasuk striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Selebrasi Aubameyang (Twitter.com/theafcnewsroom)

Arsenal menunjukkan ketangguhannya dengan membabat habis Rennes pada laga leg kedua Liga Eropa, Kamis (14/03). Pertandingan tersebut sukses dimenangkan The Gunners dengan skor 3-0.

Gol ketiga tersebut berhasil dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Uniknya, Aubameyang melakukan selebrasi yang menghebohkan para penggemar.

Arsenal vs Rennes (Twitter.com/squawka)

Setelah sukses membobol gawang Rennes, Aubameyang melakukan selebrasi di pinggir lapangan. Menariknya, ia memakai topeng pahlawan dari Marvel, yaitu Black Panther.

Kamu pasti ingat kan dengan gerakan salut warga Wakanda dalam film Black Panther? Yap, Aubameyang juga nggak ketinggalan melakukan selebrasi dengan menyilangkan tanggannya di depan dada ala Black Panther.

Bukan tanpa alasan, Aubameyang mengatakan kalau selebrasi tersebut punya makna tersendiri. Ia bilang, Black Panther merupakan pahlawan Marvel yang menggambarkan dirinya dan negaranya, Gabon.

Kamu pasti tahu kan, film Black Panther memang menceritakan soal negara misterius yang super canggih di Afrika bernama Wakanda. Film tersebut juga memperkenalkan keberagaman budaya Afrika.

“Saya butuh topeng yang menggambarkan saya dan itu adalah Black Panther. Tim nasional Gabon adalah macan kumbang. Black Panther mewakili saya,” ungkap Aubameyang.

Ternyata, Black Panther bukan satu-satunya karakter superhero yang ia kenakan topengnya saat selebrasi. Sebelumnya, pria berusia 29 tahun ini juga memakan topeng Spiderman dan Batman. Menarik banget ya ide Aubameyang!

Selebrasi Aubameyang (Twitter.com/brfootball)

Bicara soal selebrasi kemenangan, Arsenal telah sukses lolos ke babak perempat final Liga Eropa. Aubameyang menyumbang dua gol fantastis (5′, 72′), sedangkan Ainsley Matiland-Niles juga melayangkan tendangan jitunya pada menit ke-15.

Aubameyang (Twitter.com/optajoe)

Unik banget deh gaya selebrasi Aubameyang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *