Salut! Sosok Jurnalis Wanita Inilah Dibalik Terbongkarnya Skandal Seungri

Reporter Kang Kyung Yoon (Twitter.com/pannchoa)

Berawal dari skandal kelab malam milik Seungri Bigbang, Burning Sun. Lalu berlanjut ke kasus grup chat yang menyeret nama artis Korea, Jung Joon Young. Kini kasus prostitusi tersebut masih sangat mengejutkan publik.

Tak tanggung-tanggung, kasus ini semakin meluas dan telah menyeret sejumlah nama selebritis ternama lainnya. Rupanya, dibalik semua ini ada sosok jurnalis wanita yang berani menguak kasus ke permukaan.

Good For You Thumbs Up GIF by paidoff - Find & Share on GIPHY

Seorang jurnalis wanita

Jurnalis wanita tersebut bernama Kang Kyung Yoon. Dialah reporter yang pertama kali menulis berita tentang percakapan Kakaotalk antara Seungri dan Jung Joon Young. Dalam percakapan tersebut memamerkan video seksual dan penyediaan jasa prostitusi.

Awalnya, reporter wanita tersebut sudah menduga adanya keterlibatan Seungri saat mantan anggota Bigbang itu mengadakan pesta mewah bernama Seungtsby Party pada 2015 silam. Diketahui, dalam pesta itu, Seungri mengundah para pebisnis, investor luar negeri untuk saling berpesta. Acara ini digelar sebelum Seungri mendirikan perusahaan Yuri Holding pada 2016. Sudah lama sekali, ya.

Sudah menyelidiki lama

Selama penyelidikan reporternya, Kang Kyung Yoon mengetahui pesta tersebut dibuat untuk melancarkan berbagai bisnis yang dimiliki Seungri. Kang Kyung Yoon juga mengaku sudah mendapatkan petunjuk bukti percakapan itu sejak dua tahun silam.

You Are Schitts Creek GIF by CBC - Find & Share on GIPHY

Reporter wanita ini telah memiliki rekaman percakapan Seungri dan Jung Joon Young selama 10 bulan di tahun 2015. Bagaimana, ya perasaannya saat tahun-tahun sebelumnya Kang Kyung Yoon harus menjaga buktinya?

Karena korban-korban dalam kasus ini adalah perempuan, Kang Kyung Yoon merasa wajib membongkar skandal ini. Dia merupakan seorang perempuan juga. Sungguh berani reporter wanita satu ini.

Come On We Gotta Be Brave Double Double Toil And Trouble GIF - Find & Share on GIPHY

Bagaimana menurut kamu keberanian reporter wanita ini? Salut, ya.

1 thought on “Salut! Sosok Jurnalis Wanita Inilah Dibalik Terbongkarnya Skandal Seungri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *