Brutal! Ada WNI di Insiden Penembakan Masjid Selandia Baru

Insiden penembakan di Selandia Baru (bbc.com)

Kali ini, kabar mengejutkan datang dari luar negeri, tepatnya di Selandia Baru. Telah terjadi teror penembakan di masjid di dekat Hagley Park, Kota Christchurch.

Teror penambakan ini terjadi saat ibadah salat Jumat di Masjid Al Noor. Saat ramai-ramainya orang sedang menjalankan ibadah tersebut, pelaku ini benar-benar mengambil kesempatan.

Why Me Crying GIF by Team Coco - Find & Share on GIPHY

Namun, tak saja warga Selandia Baru, ternyata di masjid tersebut juga terdapat enam warga negara Indonesia (WNI). Tak tinggal diam, pemerintah pun terus mengikuti perkembangan kabar terbaru mengenai aksi teror ini.

Sudah mendapat informasi

Kabarnya, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi sudah mendapatkan informasi dari Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. Menurut Tantowi Yahya, penembakan terjadi sekitar pukul 13.40 waktu Selandia Baru.

She Is The Best Constance Wu GIF - Find & Share on GIPHY

Dari informasi yang didapat oleh Kementrian Luar Negeri, sudah terdapat 6 warga negara Indonesia yang berada di masjid tersebut. Nah, tiga warga negara Indonesia ternyata berhasil melarikan diri. Pihak Kemenlu sendiri saat ini sedang mencari kembali tiga warga negara Indonesia yang lain.

Banyak WNI di sekitar lokasi kejadian

Sebenarnya di sekitar lokasi kejadian, di Christchurch ada sekitar 330 WNI, 130 di antaranya merupakan pelajar yang mendengar adanya insiden penembakan tersebut. Pihak KBRI pun sudah menerjunkan tim protokol konsuler.

Sad Feelings GIF - Find & Share on GIPHY

Kementrian Luar Negeri sudah berada di sana. Kemenlu sangat berharap bisa secepatnya menghubungi tiga WNI yang belum ditemukan dalam insiden penembakan Christchurch.

Sementara, polisi Selandia Baru telah memperingatkan penduduk kota Christchurch untuk tetap berdiam diri di dalam rumah dan bangunan, juga diminta langsung menelepon layanan darurat 11 kalau melihat hal yang mencurigakan di sekitar mereka.

Semoga baik-baik saja, ya warga negara Indonesia yang berada di sana.

1 thought on “Brutal! Ada WNI di Insiden Penembakan Masjid Selandia Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *