Insiden Penembakan Terjadi Di Selandia Baru, Dua WNI Jadi Korban

Insiden penembakan di Selandia Baru (Twitter.com)

Kejadian insiden penembakan di Selandia Baru telah menarik perhatian publik. Apalagi di Indonesia, tak hanya ramai dibicarakan, warganet juga ikut buka suara di media sosial. Pasalnya, ada dua WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Why Me Crying GIF by Team Coco - Find & Share on GIPHY

Penembakan massal yang terjadi di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru melibatkan warga negara Indonesia. Tak hanya melakukan pelarian dari lokasi kejadian, sayangnya dua WNI telah menjadi korban.

In Front Of Computer Crying GIF by Saturday Night Live - Find & Share on GIPHY

Kepastian ini sudah disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri RI berdasarkan informasi yang didapat dair Kedutaan Besar RI (KBRI) di Wellington, Selandia Baru.

Dua WNI jadi korban

Dua WNI tersebut merupakan ayah dan anak yang terkena tembak oleh pelaku di Masjid. Namun, identitas lebih lanjut dari ayah dan anak tersebut tak dipublikasikan. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kemenlu RI, saat ini kondisi si ayah telah dirawat di ruang ICU dan anak dirawat di ruang perawatan biasa di rumah sakit yang sama, yakni Christchucrh Public Hospital.

Pemerintah dan rakyat Indonesia beramai-ramai menyampaikan duka cita yang sangat mendalam kepada korban dan keluar korban.

Pemerintah masih terus berkordinasi

KBRI Wellington sendiri masih terus berkordinasi dengan otoritas setempat, kelompok WNI dan rumah sakit di Christchurch berhubungan dengan peristiwa penembakan massal ini. Pemerintah Indonesia juga mengimbau agar WNI yang berada di Selandia Baru untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati.

Memang, di sekitar lokasi kejadian, Christchurch terdapat 331 WNI. Termasuk diantaranya 134 mahasiswa. Dua masjid yang merupakan sasaran penembakan adalah Masjid Al Nood dan Linwood. Kedua masjid ini berada di Christchurch, Selandia Baru.

Hingga kini, jumlah korban yang tewas mencapai 49 orang. Terduga pelaku satu orang berusia di akhir 20-an. Pelaku tersebut sudah ditahan dan akan dibawa untuk melakukan persidangan keesokan harinya.

Cry Crying GIF by Blindspot - Find & Share on GIPHY

Bagaimana tanggapanmu mengenai insiden brutal yang terjadi di masjid Selandia Baru ini? Semoga pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *