Jumpa Tottenham Hotspur di Perempatfinal, Petaka Atau Anugerah Buat City?

Pep Guardiola (Twitter/@OptaJoe)

Tottenham Hotspurs dipastikan jadi lawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions. Duel sesama tim Liga Inggris ini bisa jadi keuntungan bagi The Citizens. Tapi, perlu diingat, ada catatan tak enak, City justru susah menang atas sesama Inggris di kancah Eropa.

Mungkin fans City masih ingat saat mereka kalah agregat 1-5 dari Liverpool di babak yang sama musim lalu. Padahal, kala itu City digadang-gadang jadi kandidat kuat juara. Bagaimana peluang City menghadapi Tottenham tahun ini?

(Twitter/@btsportfootball)

Dari rekor pertemuan kedua tim, Manchester City tampak lebih meyakinkan. Dalam empat pertemuan terakhir, The Citizens meraih tiga kemenangan. Satu laga lainnya tuntas dengan imbang. Itu termasuk duel pertama di Liga Inggris musim ini. Di mana City menang 1-0 di Wembley.

(Twitter/@BBCSport)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menanggapi hasil undian dengan kepala tegak. Meski dia mengakui Tottenham merupakan lawan yang kuat, Pep optimis Manchester City bisa menempatkan diri sampai babak semifinal – catatan terbaik City sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions.

(Twitter/@premierleague)

“Saya sangat senang dengan hasil undian babak perempat final ini,” ujarnya seperti dilansir laman resmi UEFA. Optimistis sekali Pep? Hal itu memang bukan tanpa alasan. Pelatih berkepala plontos ini memang punya rekor bagus sepanjang menukangi City di Liga Inggris.

Image result for pep guardiola twitter
(Twitter?@OptaJoe)

Mereka akan kembali menyambangi Stadion Wembley pada laga pertama babak perempat final Liga Champions 9 April mendatang. Stadion Etihad akan gantian menjamu Tottenham pada laga kedua sepekan berselang. Kira-kira mana yang lebih berhak lolos ke babak selanjutnya musim ini? Kamu berani bertaruh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *