Hasil Drawing Liga Champions, Manchester United Bertemu Barcelona

Pertemuan MU vs Barcelon di Liga Champions (Twitter.com/manchesterunited)

Bagi kamu pecinta sepak bola, mengikuti pertandingan Liga Champions? Hasil undian babak 8 besar kompetisi sepak bola bergengsi di Eropa itu telah diumumkan.

Tahun ini, klub asal Liga Inggris Manchester United dipastikan akan berhadapan dengan klub asal Liga Spanyol Barcelona. Sepertinya, kabar yang merebak sebelumnya mengenai United akan bertemu dengan Tottenham Hotspur tak benar.

Catatan apik kedua tim

Kamu tahu, ternyata Manchester United punya catatan apik, lho saat melawan Barcelona dalam sistem dua leg kandang dan tandang ini. Manchester United yang akan berhadapan dengan Barcelona pada babak 8 besar Liga Champions nanti.

Untuk pertandingan pertama, Manchester United lebih dulu jadi tuan rumah dan akan menjamu klub Blaugrana ini. Laga leg kedua akan diadakan pada 9 April 2019. Sementara, pada 16 April 2019, giliran United yang akan menyambangi kandang Barcelona, Camp Nou.

Oh My God Wow GIF - Find & Share on GIPHY

Sebenarnya, ini merupakan pertuma kedua tim pertama kalinya sejak semifinal Liga Champions 2007-2008 lalu. Pada musim itu, United lah yang keluar sebagai pemenang, lewat gol tunggal Paul Scholes. Masih ingat dengan pertandingannya? Saat itu sih United berhasil jadi juara setelah mengalahkan Chelsea di pertandingan final.

Namun, pertama kali sekali, pertemuan dua leg United dan Barca terjadi di kompetisi Eropa, Saat itu berlangsung di perempat final Piala Winners 1983-1984. Memang, saat itu United mampu membalikkan keadaan atas Barcelona di Camp Nou.

Charlie Day Thumbs Up GIF - Find & Share on GIPHY

Asal kamu tahu, belum ada kemenangan tandang dalam pertandingan dua leg antara United bertemu Barcelon. Kedua tim sama-sama punya catatan yang sama di kandang, yaitu dua kali menang dan satu kali seri.

Nah, bagaimana pendapat kamu mengenai rekor pertemuan laga antara United dan Barcelona ini? Kamu sudah siap mendukung tim kebanggaanmu di Liga Champions?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *