Putri Gus Mus dan Para Wanita Nggak Tahan, Bahas Cuitan Hasrat Séks Suami

Pernyataan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ustaz Tengku Zulkarnain terkait ‘pemaksaan hasrat seksual’ di sebuah stasiun televisi memicu kontroversi. Netizen terutama para wanita bereaksi keras.

Menanggapi adanya kasus pemerkosaan dan kekerasan dalam rumah tangga, Tengku Zulkarnain mengaku tidak menerima ketika hasrat seksual ditahan. “Kalau sudah mau (seks), ya mesti, si istrinya mah diam aja, tidur aja, nggak sakit kok,”ujar Tengku Zul dalam dialog televisi tersebut.Karena itu pula, imbuh Tengku Zulkarnain, pihaknya menolak pengesahan Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

twitter.com/tsuroiya

Pun dia bilang bahwa ketika berhubungan seks, suami dan istri tidak memerlukan mood. Bahkan, dalam pernyataan itu, Tengku Zulkarnain membawa alasan agama. “Masa seks itu harus mood suami istri. Tak ada dalam agama itu, hubungan suami istri itu harus mood,” ujar Tengku Zulkarnain.

Pernyataan ini menuai kecaman dari sejumlah orang. Mereka melontarkan protes, kritik dan kecaman melalui linimasa di jejaring sosial Twitter.

Salah satunya yang mengecam adalah Ienas Tsuroiya, putri pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Cuitan ini lalu berbuntut panjang. Banyak yang menimpali dan menjalar ke semua penjuru. Ada yang melaknat ada yang mendukung. Tapi Ienas menanggapinya dengan kepala dingin.

Dan diskusi pun berlanjut secara intelek

Ienas juga menambahkan beberapa literatur yang sesuai.

Polemik yang berkepanjangan ini akhirnya memojokkan Tengku Zul sendiri. Dia mencuit mencabut isi ceramahnya. Tapi sudah terlambat kata Ienas, karena damage has been done. Artinya, semua efek dan dampak buruk dari pernyataan tengku Zul sudah menjalar ke mana-mana. Tak terhitung orang yang sudah telanjur mempercayai ceramah tersebut. Dan belum tentu mereka mau meminta maaf juga.

 

Selain Ienas, netizen baik wanita maupun pria pun bereaksi keras. Di antaranya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *