Lewat Cuitan Ini, Mahfud MD Sudah Prediksi Penangkapan Romahurmuziy?

Mahfud MD

Dalam sebuah kicaunnya menanggapi berita penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Mahfud MD menuliskan kalimat yang kontroversial. Mahfud dianggap sudah memprediksi penangkapan tersebut. Bagaimana bisa?

Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy dan beberapa orang lainnya menuai sorotan para politikus.

Salah satunya yang berkicau terkait penangkapan tersebut adalah pakar hukum tata negara sekaligus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

 

Sudah Diramal Sebelumnya

Dalam cuitannya, Mahfud MD juga menyisipkan pranala artikel dari sebuah laman media daring (dalam jaringan) terkait OTT KPK Romahurmuziy.

 

Dalam bahasa Indonesia, Mahfud MD berkicau, “Seperti apa yang saya katakan ke Anda malam itu di Darmawangsa Hotel: semua hanya tinggal menunggu waktu.” cuit Mahfud MD, Jumat (15/3/2019).

Sontak, cuitan tersebut menuai reaksi warga net. Tak sedikit yang menafsirkan ungkapan Mahfud MD tersebut menjadi sebuah bom waktu yang sudah pasti meledak kapan pun.

Mahfud seakan mengisyaratkan telah ‘meramalkan’ penangkapan yang menimpa Romahurmuziy.

 

Kicauan terakhir Romi

Jejak digital di Twitter menunjukkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy sempat berkicau sehari sebelum dicokok.

Seperti diketahui, Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Apa isi cuitan terakhir Romahurmuziy? Dia menyinggung soal banyaknya meme dan berita palsu mengatasnamakan dirinya terkait pembebasan Siti Aisyah.

Romahurmuziy berkicau bahwa banyaknya berita palsu tersebut menandakan banyak yang mencintai dirinya. Dia pun mengucapkan kalimat hamdalah.

“Makin lama makin banyak yg iseng membuat meme dan berita palsu atas nama saya, termasuk meme berikut ini. Itu tandanya makin banyak yang cinta. Alhamdulilah #JokowiSaveAisyah,” cuit Romahurmuziy melalui akun @MRomahurmuziy.

Diunggah pula meme dengan foto Romahurmuziy ketika diwawancarai awak media dan pernyataan yang cukup provokatif.

Tertulis: “Romi: Merinding saya melihat Jokowi dengan membentak Mahatir lewat telepon minta bebaskan Siti Aisyah.”

 

Sudah Tiba di KPK

Hingga saat ini, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (15/3) pukul 20.13 WIB.

Tak lama setelah Romi masuk ke Gedung Merah Putih KPK, empat orang yang ikut terciduk saat OTT di Jatim menyusul.

Saat keluar dari mobil Romi dikawal oleh tiga orang pegawai KPK. Romi terlihat mengenakan topi biru dongker, jaket hitam dan celana panjang. Wajah Romi terlihat ditutupi dengan masker berwarna cokelat dan kacamata hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *