OTT Ketum PPP Romahurmuziy, KPK Amankan Uang Bergepok-Gepok

(Twitter.com/detikcom)

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, resmi ditangkap KPK pada Jumat (15/3/2019), dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Jawa Timur. Nggak tanggung-tanggung, dari serangkaian penindakan, KPK mengamankan uang sebanyak ratusan juta rupiah.

Romahurmuziy (Twitter.com/beritasatu)

Saat OTT berlangsung, KPK menangkap Romahurmuziy beserta lima orang lainnya, yaitu staf Romy, perwakilan swasta, dan juga pejabat Kementrian Agama di daerah.

Pihak KPK bahkan nggak menyangka, bahwa temuan dana pada proses OTT tersebut akan melebihi perkiraan mereka.

Romahurmuziy (Twitter.com/ninjahatori212)

“Untuk uang yang diamankan sekitar seratusan juta (rupiah). Ini di luar dugaan penerimaan sebelumnya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Sabtu (16/3/2019) dini hari.

Hmm, pantas saja ya, pejabat kita sering pakai barang-barang mewah dan jalan-jalan ke luar negeri, apalagi kalau dapat uang sebanyak itu, ups!

Meme Romy (Twitter.com/InfoNcoe)

Berdasarkan temuan itu, KPK semakin yakin bahwa Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut terlibat tindak pidana korupsi.

Nggak hanya itu, KPK juga menduga bahwa transaksi ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Mereka menduga, transaki ini berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat dan daerah.

Wah, namanya saja yang Kementrian Agama, tapi tetap tingkah orang-orang di dalamnya nggak mencerminkan sikap orang beragama sama sekali, ya.

Full House Please GIF - Find & Share on GIPHY

“Diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama, baik di pusat maupun di daerah. Tentu kami perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut dan KPK belum bisa menyebutkan siapa saja orang-orang yang diamankan,” ujar Febri.

Romahurmuziy (Twitter.com/TirtoID)

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak yang diamankan. Rencananya, KPK akan menjelaskan lebih rinci dalam konferensi pers, Sabtu (16/3) siang nanti.

“Sabtu ini akan diumumkan hasil kegiatan tangkap tangan kemarin. Dari rangkaian fakta-fakta tersebut sudah terang dugaan tindak pidana korupsi. Namun selengkapnya akan diuraikan saat konferensi pers,” tutup Febri.

Kalau resmi menjadi tersangka, semoga pihak KPK mau merilis daftar nama pihak yang terlibat, biar masyarakat bisa menilai mana pemimpin mereka yang benar-benar jujur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *