Ada-ada saja, Aubameyang Pakai Topeng Black Panther Saat Berlaga

Aubameyang Blackpanther (twitter.com/okezonebola)

Selebrasi pemain sepak bola di seluruh dunia terkadang menjadi hal unik yang ditunggu oleh para fans. Kini selebrasi pun semakin unik dan terbilang nyeleneh, termasuk pemain Arsenal Aubameyang yang bikin kita tepuk jidat.

Aubameyang Black Panther (twitter.com/cnnid)

Bayangkan saja, untuk melakukan selebrasi, ia sampai harus menyiapkan topeng tokoh superhero. Ia menggunakan topeng pahlawan Marvel, Black Panther, untuk selebrasi gol pemain Pierre Emerick.

Hal ini pun tentu mendadak viral usai Arsenal menyingkirkan Rennes di babak 16 besar Liga Europa. Tak hanya viral karena selebrasi, Aubameyang jadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol ke gawang tim tamu.

Topeng Black Panther

Cukup nyeleneh namun unik, sebenarnya apa sih awal ide selebrasi unik ini?

Hasil gambar untuk aubameyang black panther
Arsenal Black Panther (twitter.com/okezonebola)

Ternyata¬†Selebrasi Aubameyang merepresentasikan kebangkitan kulit hitam loh. Tak ketinggalan Aubameyang juga melakukan salut ‘Wakanda Forever’ dengan gestur tangan menyilang di dadanya.

Nah untuk topeng sendiri diambil dari balik papan reklame iklan yang telah disiapkan sebelum pertandingan.

Gambar terkait
Black Panther (twitter.com/metro)

Dilansir dari Daily Mail, Aubameyang ternyata sudah menyiapkan kostum tersebut sejak laga Arsenal vs Man United. Sayangnya ia tak bisa menemukan topeng tersebut saat mencetak gol.

Gambar terkait
Aubameyang Black Panther (twitter.com/AFTV)

Black Panther sendiri merupakan film produksi Marvel yang menonjolkan sosok super hero berkulit hitam asal Wakanda. Gestur ‘Wakanda Forever’ menandakan keunggulan kulit hitam.

Alasan Aubameyang

Hasil gambar untuk aubameyang black panther
(twitter.com/dailystar)

Buat kamu yang belum tahu, Aubameyang merupakan pria kelahiran Prancis berdarah Gabon. Sempat memperkuat timnas Prancis U-21, namun setelah dewasa ia memilih untuk membela timnas Gabon.

“Saya membutuhkan sebuah topeng yang mewakili saya. Itu adalah Black Panther dan di Afrika, di Gabon, kami menyebut timnas Gabon dengan julukan Black Panther Gabon. Jadi itu mewakili saya,” ujar Aubameyang di akun Twitter resmi Arsenal.

Wah ternyata alasan Aubameyang menggunakan topeng cukup membuat haru juga ya. Bagaimana menurutmu keren gak sih aksi Aubameyang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *