Ditangkap KPK, Keluarga Romahurmuziy Syok Karena Kelakuannya di Rumah Begini

(Twitter.com/swamedium)

Orang tua mana yang nggak sedih jika melihat anaknya ditangkap polisi. Begitu pun dengan keluarga Ketum PPP Romahurmuziy, yang dibuat kaget luar biasa saat melihat Romy digiring oleh pihak KPK atas dugaan kasus suap di Kementerian Agama, pada Jumat (15/3/2019).

Romahurmuziy (Twitter.com/MyNameNdon)

Keluarga mengaku terkejut saat Romy beserta 5 orang lainnya ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur.

KPK menyebut OTT yang menjerat Romy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama untuk wilayah pusat dan daerah.

“Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” ucap juru bicara, Febri Diansyah dikutip dari Detik.

Romahurmuziy (Twitter.com/redaksi18)

Meski pun status hukum Romy, dan lima orang lain yang tejerat OTT belum bisa dipastikan, keluarga tetap dibuat gelisah mendengar kabar tersebut.

“Saya tidak menyangka, apa yang sudah dituduhkan oleh KPK menimpa adik saya, saya kaget,” ungkap kakak perempuan Rommy, Nisrinun Ni’mah yang mendengar berita penangkapan sang adik dari media massa.

Romahurmuziy (Twiitter.com/24hIslam)

Bagaimana nggak kaget, pasalnya anak bungsu dari tujuh bersaudara tersebut dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan jujur di mata keluarga.

“Karena abah kami selalu menekankan kepada keluarga tentang kesederhanaan dan kejujuran,” ucap Nisrinun yang merupakan kakak ketiga Romy.

Nggak bermaksud suudzon, tapi sepertinya mas Romy sudah keburu terlena dengan harta dan jabatan ya. Duh, apalagi kalau sampai terbukti, pasti bakal bikin kecewa abah.

Sad Michael Scott GIF - Find & Share on GIPHY

Nisrinun mengatakan bahwa, keluarga belum memutuskan untuk menyiapkan pengacara. Tapi menurutnya, keluarga akan selalu berdoa untuk Romy.

“Tidak sampai seperti itu (menyiapkan pengacara). Keluarga masih berharap, berdoa kepada Allah, adik saya bersih tidak terkena apapun yang dituduhkan oleh KPK,” kata Nisrinun.

Romahurmuziy (Twitter.com/Beritasatu)

Semoga doa mbak Nisrinun didengar oleh Allah ya. Jangan sedih, pastinya rakyat Indonesia juga pasti bantu doa kok, doa agar semua koruptor cepat ditangkap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *