Sosok Ayu Putri Ayuningtyas, Moderator Debat Cawapres Besok Malam

(twitter.com/putriayuningtyas)

Debat Pemilu Presiden 2019 memang menjadi salah satu momen yang ditunggu dalam pemilu tahun ini. Dalam acara nanti, kali ini Cawapres saja yang akan berlaga dalam debat. Lalu kira-kira kali ini siapa ya yang akan menjadi moderator?

 

Gambar terkait
Putri Ayuningtyas (twitter.com/filmes.um)

Dia adalah Putri Ayuningtyas yang terpilih sebagai moderator debat cawapres di Pilpres 2019. Debat nanti akan berlangsung pada hari Minggu (17/3).

Lalu siapa sih sebenarnya Putri? Ia adalah wanita kelahiran Denpasar, Bali yang merupakan sekarang menjadi presenter CNN Indonesia TV. Padahal Putri awalnya kuliah di Teknik Industri lho.

Bermula Menjadi Jurnalis

 

Putri Ayuningtyas (twitter.com/tribunnews)

Namun akhirnya Putri mengawali kariernya sebagai jurnalis di Metro TV pada 2008. Ternyata, sejak berkuliah Putri memang sudah mulai bekerja paruh waktu sebagai presenter televisi lokal di Yogyakarta.

“Jadi saya tidak pernah terpikir menjadi jurnalis, tapi pada saat yang sama ketika kuliah, saya siaran part time di Jogja TV. Pagi saya siaran dulu, setelah itu saya kuliah,” cerita Putri dikutip dari Wolipop.

putri ayuningtyas (instagram.com/putrigrimaldy)

Tidak langsung menjadi reporter televisi, awalnya Putri menjadi wartawan koran lho. Namun setelah enam bulan, Putri kemudian di tempatkan sebagai reporter di Metro TV.

“Jadi kita ditaruh di lapangan, kita cari informasi sendiri, kita nulis, kemudian baru setelah itu di reporter di Metro TV,” tutur Putri.

Tidak Tahu Jakarta

Gambar terkait
Putri (twitter.com/putriayuningtyas)

Berasal dari Jogjakarta, Putri mengaku belum tahu bagaimana hirukpikuknya Ibukota.

“Yang menyenangkan dari ketika awal kita memulai itu, saya bukan orang Jakarta, bukan orang ibukota. Jadi saya lahir, besar di Bali, kuliah di Yogya dan kerja di Jakarta. Saya buta banget Jakarta,” ungkapnya.

Terpilih Menjadi Moderator

Hasil gambar untuk putri ayuningtyas foto
Alfito dan Putri (twitter.com/kumparan)

Putri merasa diberikan kehormatan karena terpilih menjadi moderator debat. Selama ini ia hanya menjadi pembawa acara berita TV biasa.

“Tidak ada yang spesial cuma yang spesial karena ini momennya. Dan sebuah kehormatan bagi saya menjadi bagian kecil dari Pemilu,” katanya.

Selain Putri, pembawa berita Alfito Deannova Ginting juga akan menjadi moderator, Siap menantikan aksi mereka saat menjadi moderator?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *