Jelang Debat Cawapres, Serumit Ini Persiapan Ma’ruf Dan Sandiaga

Persiapan Jelang Debat Cawapres Ketiga. (instagram.com/sandiuno)

Debat pilpres ketiga akan digelar pada 17 Maret 2019. Jelang debat pilpres ketiga ini, para paslon pun sudah mempersiapkan beberapa jurus dan materi yang nantinya akan menjadi bahan pada saat debat ini dilaksanakan besok hari.

Debat Pilpres 2019 ketiga akan segera dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat Pilpres 2019 ketiga pada Minggu (17/3/2019). Lokasi debat ketiga cawapres ini pun nantinya akan berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat. Sebelum debat ketiga cawapres dimulai, cawapres nomor urut 01 Maruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno pun juga sudah mempersiapkan diri.

Moderator pada Debat Pilpres 2019 putaran ketiga adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Jika pada debat kedua hanya menampilkan calon presiden, pada debat ketiga hanya menampilkan calon wakil presiden. Tema yang diambil dalam Debat Pilpres 2019 putaran ketiga ini adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

1. Persiapan Ma’ruf Amin

Jelang debat Pilpres 2019 ketiga, calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Maruf juga mengungkapkan bahwa cakupan dalam Debat Pilpres 2019 ini lebih luas. Maruf Amin juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menyerang tim lawan. Maruf akan menyampaikan program-program bagus yang sudah berjalan dan memaparkan solusi dari setiap masalah yang dihadapi.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Maruf Amin, Erick Thohir mengungkapkan bahwa tidaka kan ada perubahan karakter maupun penampilan pada Maruf Amin untuk melakoni debat ketiga Pilpres 2019.

2. Persiapan Sandiaga Uno

Sedangkan calon wakil presiden nomor urut 02 melakukan persiapan jelang Debat Pilpres 2019 putaran ketiga dengan cara meminta saran ke sejumlah tokoh. Tokoh yang ditemui Sandiaga Uni di antaranya adalah, Pimpinan Yayasan Taman Siswa, Prof Dr. Sri Edi Swasono, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Prof. Dr. Meutia Farida Hatta. Dalam pertemuannya dengan kedua tokoh tersebut, Sandiaga membahas tentang pendidikan dan sistem koperasi dan membahas tentang perempuan dan isu kesehatan.

 

Nah itu dia persiapan dari kedua paslon, semoga debat nya dapat berjalan dengan lancar yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *