Ungkap Brenton Tarrant, Sosok Misterius Pelaku Aksi Sadis di Selandia Baru

Sosok pelaku pembunuhan massal di Selandia Baru. (twitter.com/RajaaAliii)

Nama Brenton Tarrant akhir-akhir ini sedang hangat dibicarakan oleh seluruh pelosok dunia. Pasalnya, ia telah melakukan aksi brutal penembakan pada salah satu masjid di Selandia Baru. Sadisnya lagi, aksi tersebut ia lakukan secara live di akun Facebook miliknya.

Suasana setelah penembakan di Selandia Baru. (twitter.com/DanaDuabalack)

Brenton Tarrant, secara brutal dan sadis menembaki jamaah masjid yang hendak menunaikan ibadah Salat Jumat di Selandia Baru. Tindakannya yang biadab itu, dianggap tak berperikemanusiaan. Sontak membuat kaget sejumlah orang yang mengaku kenal dengannya.

Sosok Brenton Tarrant, pelaku penembakan. (twitter.com/tparsi)

Sebanyak empat puluh sembilan orang tewas akibat serangan massal Tarrant dan senjata laras panjangnya itu. Tarrant pun masih menganggap tindakannya adalah hal yang wajar dan normal. Eh buset ini orang stress kali ya?

Sosok pelaku pembunuhan massal di Selandia Baru. (twitter.com/LiveBreakinNews)

Lalu, siapa sih sebenarnya sosok misterius, Brenton Tarrant ini? Tarrant, nama panggilannya, ternyata berasal dari New South Wales, Australia.

Wajah sang pelaku. (instagram.com/
rizky_wanda_262)

Dalam manifesto online yang ia tulis di media sosial, Tarrant mendeskripsikan dirinya sebagai orang yang biasa saja. Ia juga mengatakan berasal dari keluarga yang bergaji minim.

Brenton Tarrant. (twitter.com/troll_keeper)

Tarrant menyebut keluarganya punya darah Scotlandia, Irlandia, dan Inggris. Ia mengaku tak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Ayahnya telah meninggal karena sakit kanker, saat ia berusia 20 tahun. Ayahnya dikenal sebagai atlet yang menggeluti olahraga di salah satu bidang, yang tak Tarrant jelaskan. Keluarga Tarrant termasuk keluarga yang sangat dihormati di daerah mereka tinggal.

Brenton Tarrant. (twitter.com/trtworld)

Katanya sih, ibu dan adik perempuannya juga hingga kini masih tinggal di rumah masa kecilnya.

Setelah ayahnya meninggal, Tarrant pergi berkeliling dunia. Banyak negara yang sudah ia singgahi. Dari negara yang indah nan eksotis sampai negara yang tak umum didatangi banyak wisawatan.

Diakui, uang yang didapatkannya berasal dari bisnis bitcoin. Selain itu, ia juga bekerja sebagai pelatih pribadi olah kebugaran atau fitness. Seorang teman dekatnya menduga Tarrant dicuci otak oleh sekelompok orang, saat dia bepergian ke Eropa.

Ekspresi lo ketika….. (twitter.com/Incel_supremacy)

Karena selama berkenalan dengan Tarrant, dia mengaku, Tarrant tak pernah bicara soal ideologi, agama, maupun pandangan politik sama sekali.

Media sosial Brenton Tarrant sebelum diblokir. (twitter.com/screenshoot)

Brenton Tarrant ternyata juga sempat menulis di Facebook, perihal kekagumannya pada keramahan masyarakat muslim di Pakistan. Bahkan, ia menyebut masyarakat di sana, merupakan orang-orang dengan keramahan dan kesantunan di seluruh dunia.

Sosok Brenton Tarrant, pelaku penembakan. (twitter.com/newscomauHQ)

Manajer gym di tempat Tarrant berlatih juga mengatakan, Tarrant sangat ketat menjaga pola diet makannya. Tarrant dikenal sebagai penggila gym, hingga akhirnya dia menjadi seorang pelatih gym bersertifikasi khusus.

Karena aksi brutalnya tersebut, banyak netter yang kesal dan geram melihat tingkah gilanya itu. Seperti beberapa netter berikut ini, tak jarang mereka menyebut Tarrant adalah seorang teroris.

Nah, itu lah sosok misterius Brenton Tarrant yang melakukan aksi brutal penembakannya di Selandia Baru. Hmm, terkadang orang yang kamu anggap baik ternyata memiliki maksud tersendiri lho. Ya, ibarat kata ada udang di balik bakwan. Hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *