Pilu, Adiknya Jadi Korban Penembakan Christchurch, Begini Pesan Sang Kakak

Duka cita baru saja dialami saudara kita yang menjadi korban penembakan di Pusat Islam Linwood, Christchruch, Selandia Baru. Nggak bisa berbuat apa-apa, keluarga korban hanya meminta agar Pemerintah Selandia Baru menghukum pelaku seberat-beratnya.

Korban masjid Selandia Baru (Twitter.com/tibrunnews)

Handra kakak dari salah satu korban bernama Zulfirman Syah, mengutuk tindakan pelaku yang sangat keji. Pasalnya, pelaku memberondong peluru saat para korban sedang melakukan shalat Jumat.

Lebih lanjut lagi, Handra menceritakan bahwa ia pertama kali mendapat kabar tersebut dari istri Zul, panggilan akrab Zulfirman.

Penembakan Masjid Selandia Baru (Twitter.com/dw_indonesia)

Kala itu, Alta Marie, istri Zul menelponnya seraya mengatakan bahwa sang suami dan anaknya telah menjadi korban penembakan teroris di Selandia Baru.

“Saya tahu setelah istri adik saya, Alta Marie menghubungi. Dia bilang Zulfirman menjadi korban penembakan teroris itu,” ungkap Handra.

Penembakan Masjid Selandia Baru (Twitter.com/ajnews)

Seperti diketahui, dua dari puluhan korban penembakan di Pusat Islam Linwood, Christchruch, Selandia Baru adalah Zulfirman Syah dan anaknya.

Handra mengatakan, kedua orangtuanya masih belum mengetahui informasi tekait Zul menjadi korban penembakan.

Ia masih merahasiakan informasi itu dari kedua orangtuanya. “Orangtua saya sakit jantung, mereka belum mengetahuinya. Saya takut kalau diberi tahu mereka jatuh sakit,” kata Handra dikutip dari Kompas.

Salah satu korban penembakan di Selandia Baru. (twitter.com/NassimJbiniany)

Saat ini, kabarnya Zulfirman Syah dan anaknya sudah mendapat perawatan dari rumah sakit, untuk menjalani operasi pengeluaran peluru di tubuhnya.

Handra sendiri masih mempertanyakan motif pelaku, “Adik saya hanya menunaikan shalat, kenapa tiba-tiba ditembak. Saya harap pelaku dihukum seberatnya,” ucapnya pilu.

Sosok pelaku pembunuhan massal di Selandia Baru. (twitter.com/LiveBreakinNews)

Tentunya doa akan selalu menyertai para korban dalam tragedi tersebut. Kita juga memiliki harapan yang sama dengan kakak Zul, yaitu agar pelaku dapat dihukum seberat-beratnya.

Semoga bagi para keluarga yang ditinggalkan dapat diberi katabahan selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *