Langkah Ini Jadi Jurus Pamungkas Sandiaga Menangkan Debat Nanti

Tiga langkah prabowo sandi jelang debat ketiga. (twitter.com/dahnilanzar)

Debat Pilpres Putaran ketiga tinggal satu hari. Debat ketiga ini akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam debat putaran ketiga ini, paslon Prabowo Sandiaga sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk menghadapi debat pilpres ketiga ini.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno membeberkan tiga langkah sang capres-cawapres dalam menghadapi debat Pilpres 2019 putaran ketiga. Tiga langkah tersebut selalu diterapkan sebelum pelaksanaan debat.

“Dalam persiapan debat, Pak Prabowo dan Pak Sandi punya tiga langkah,” kata Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil menjabarkan bahwa langkah pertama yang dilakukan adalah menyimak aspirasi masyarakat, menyimak kendala-kendala yang ada menurut pemerintah. Karena itu, Danhil mengatakan bahwa sebelum debat, Prabowo-Sandiaga bertemu dengan rakyat terlebih dulu.

“Misalnya petani, buruh, turun ke bawah, menyimak masukan-masukan, keluhan, aspirasi dari masyarakat, rakyat biasa,” ujar Danhil. Langkah persiapan kedua disebut sebagai langkah berpikir. Yang dimaksud dengan langkah berpikir ini adalah berdiskusi dengan pakar untuk mencari solusi atas masukan dan keluhan rakyat.

“Kedua, kami sebut langkah berpikir, skemanya mendengar para ahli di bidang masing-masing. Masukan dari mereka, solusi yang ditawarkan kami formulasikan dalam bentuk program aksi. Ketiga adalah skema kerja, yaitu program visi-misi yang ditawarkan oleh Prabowo-Sandi,” tambah Dahnil. Diketahui sebelumnya, Dahnil memberitahukan bahwa bila terpilih, Prabowo akan meliburkan anak sekolah dan kampus selama bulan Ramadan.

Seperti diketahui bahwa Sandiaga akan berhadapan dengan cawapres Ma’ruf Amin dalam debat pilpres putaran ketiga nanti. Dalam debat yang mengangkat tema di antaranya tentang kesehatan, ketenagakerjaan, dan pendidikan, Sandiaga akan membahas soal BPJS, OK OCE, dan guru honorer.

“Bahwa nanti di sesi ketenagakerjaan juga kita akan sampaikan program OK OCE ini sudah bisa di-pilot project-kan di tingkat nasional dan sudah beberapa kabupaten/kota maupun provinsi yang mengadopsi pendekatan mirip gerakan OK OCE kita. Dan kita harapkan tereplikasi terus nanti,” ujar Sandiaga.

Itu dia Ketiga langkah selalu dipraktikan pada debat-debat sebelumnya. Badan Pemenangan Nasional (BPN) pun sudah memastikan bahwa ketiga langkah itu sudah dipersiapkan sebelum debat dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *