Pakai Rompi Oranye, Romahurmuziy Resmi Jadi Tahanan KPK!

(Twitter.com/detikcom)

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy baru saja terjerat operasi tangkap tangan KPK di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) kemarin. Kini, usai menjalankan penyidikan lebih lanjut, KPK resmi menetapkan status hukumnya.

Romahurmuziy (Twitter.com/detik_foto)

Pemeriksaan intensif sudah dilakukan KPK kepada pihak yang ditangkap dalam OTT Jumat lalu, termasuk Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Kabarnya, pihak KPK bahkan sudah memustukan status hukum untuk Rommy, nih!

“Terkait dengan perkara, sebelum 24 jam berakhir pagi ini, KPK telah menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan kemarin,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah pada Sabtu (16/3/2019).

Romahurmuziy (Twitter.com/Adra_perantau)

Seperti yang diketahui, pihak KPK menangkap Romahurmuziy dan lima orang lainnya yang terdiri dari staf anggota DPR, pejabat Kementerian Agama dan pihak swasta dalam OTT di Jawa Timur lalu.

Rommy dan lima orang lainnya itu ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap pengisian jabatan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

Romahurmuziy (Twitter.com/vctrkmng)

Dalam OTT tersebut, KPK juga menyita uang ratusan juga rupiah yang diduga adalah barang bukti suap. Mereka bahkan memperkirakan transaksi terkait suap telah terjadi berulang kali.

Meski demikian, pihak KPK masih belum memberikan penjelasan rinci mengenai status hukum dan barang bukti lain yang disita tim Satgas KPK dalam OTT.

Romahurmuziy (Twitter.com/Bhinnekanusant1)

Namun, meski pihak KPK masih belum buka suara, Rommy diperkiran sudah resmi ditahan karena terlihat keluar menggunakan rompi oranye, yang merupakan baju tahanan KPK.

Febri mengatakan, informasi lebih rinci mengenai perkara ini akan disampaikan dalam konferensi pers yang bakal digelar Sabtu (16/3) siang nanti.

Romahurmuziy (Twitter.com/detikcom)

Masyarakat hanya berharap, semoga pihak KPK segera menyusut tuntas kasus suap yang mendera Rommy, dan juga merilis daftar nama para pelaku yang terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *