Mau Berlaga Depan Ma’ruf Di Debat, Sandiaga Simulasi Dulu, Kayak Apa Tuh?

Sandiaga Uno Lakukan Simulasi Debat. (instagram.com/sandiuno)

Debat pilpres 2019 akan dilaksanakan besok Minggu 17 Maret 2019. Debat pilpres jilid ketiga ini hanya akan menampilkan paslon cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Dalam debat ketiga ini, Sandiaga sudah lakukan beberapa persiapan termasuk latihan gestur dan simulasi debat.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno rencananya akan melakukan simulasi debat pada hari ini. Dia ingin memantapkan materi debat yang berkaitan dengan data dan gestur. Fokusnya dalam debat cawapres nanti ada pada masalah tingkat pengangguran, pendidikan, dan pelayanan kesehatan. Sandiaga juga mengatakan bahwa dirinya ingin membenahi sistem pelayanan BPJS.

“Saya sudah punya solusi untuk pembenahan BPJS. Saya ingin bahwa kesejahteraan para petugas dan pelayanan kesehatan kita perhatikan. Banyak sekali kita temui mereka mengeluh tidak diberikan sisi keadilan bagi relawan kesehatan dan banyak membantu ke masyarakat mereka belum mendapatkan sentuhan kesejahteraan yang setara,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan berbagai jurus khusus untuk menghadapi KH Ma’ruf Amin dalam debat cawapres jilid ketiga nanti. Sandiaga juga mengaku akan menyampaikan keluhan rakyat dari hasil kampanye di daerah-daerah.

“Tidak terlalu di-coaching, saya ingin menyuarakan apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat yang saya tangkap di 1.500 titik kunjungan. Banyak sekali bekal yang disampaikan masyarakat kepada saya yang ingin diangkat dalam debat ketiga nanti” ujar Sandiaga.

“Jadi materinya bagian dari visi Indonesia Menang, itu yang besok akan saya rangkum. Mudah-mudahan debatnya edukatif dan membantu masyarakat jatuhkan pilihannya. Terutama emak-emak dan milenial, ternyata data internal kita¬†undecided-nya meningkat ini harus kita bidik dengan diskusi yang sangat relevan pada mereka untuk menentukan pilihan,” tambah Sandiaga.

 

Nah itu dia beberapa persiapan dan simulasi debat yang nantinya akan dilakukan Sandiaga pada hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *