Dari yang Pingsan Hingga Meraung-raung, 3 Momen Heboh Rakyat Jumpa Jokowi

Presiden Joko Widodo singgah sejenak di Pasar Rakyat Balige (twitter.com/Jokowi_Amin)

Sebagai seorang presiden, kunjungan kerja merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan orang nomor 1 di Republik ini. Tujuannya tak lain untuk memantau kinerja pemerintahan di daerah tersebut. Namun tak jarang, ada beberapa masyarakat yang melakukan hal unik yang tak terduga ketika berhadapan dengan Presiden!

Presiden Joko Widodo dikenal merupakan salah satu sosok pemimpin yang tak ragu untuk bertemu dengan masyarakat langsung dan mau mendengarkan keluh kesah yang dirasakan. Seperti halnya dengan 3 orang berikut, mereka melakukan hal yang unik ketika bertemu dengan mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Meraung-raung di Hotel (Balige, Sumatra Utara)

screenshot ( Youtube Tribunnews-Medan)

Kejadian ini terjadi ketika Presiden  menginap di Hotel Cambridge, Jalan S Parman, Kota Medan, Jumat (15/3) malam.Suasana hotel mendadak heboh ketika dua ibu tiba-tiba datang sambil menangis meraung-raung. Mereka  histeris saat melihat Jokowi tiba di hotel.

“Tolong kami disayangi, pak. Kami nggak makan lagi,” ujar seorang ibu berbadan tambun dengan logat bahasa Karo. Keduanya sontak memancing perhatian pengunjung hotel lainnya. Beberapa orang juga sempat mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel miliknya.

Diketahui, kedua ibu-ibu itu berasal dari Desa Laucih, Kabupaten Deliserdang, Sumut. Mereka mengaku sebagai korban mafia tanah. Rumah mereka sudah diratakan dengan tanah, tapi belum ada ganti rugi sama sekali.

 

Pingsan di Kaki Jokowi (Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah)

Nur Halimah, sempat membuat geger warga lantaran nekat terobos Paspampres dan bersimpuh di kaki Jokowi untuk meminta ganti. Peristiwa itu terjadi ketika Jokowi meresmikan JTTS (Jalan Tol Trans Sumatera) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat pagi (8/03).

Halimah langsung bersimpuh di kaki Jokowi dan meminta ganti rugi lahan. Jokowi membujuk Halimah untuk berdiri sambil memegang tangannya. Namun, wanita paruh baya itu menolak.

Tak berselang lama, wanita itu pun pingsan. Seorang petugas  kepolisian langsung berlari menghampiri dan langsung menggendong serta membawa ibu tersebut turun dari panggung peresmian jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

 

Ojol Terobos Paspampres demi Salami Presiden (Merauke, Papua)

Pada November 2018 lalu, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Merauke, Papua. Salah satu tujuan lawatan ke provinsi paling timur di Indonesia tersebut adalah untuk meresmikan Monumen Kapsul Waktu yang disebut netizen mirip Markas Avengers di Merauke, Jumat (16/11).

Di sela-sela kunjungannya, ternyata ada satu peristiwa menarik yang viral di media sosial. Adalah aksi seorang driver Ojek Online (Ojol) yang nekat menerobos barikade keamanan dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) demi mendekati mobil Presiden Jokowi.

Menurut kamu gimana? apa yang mau kamu lakukan demi ketemu Presiden?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *