AHY Akan Temui Sandiaga Uno Sebelum Debat, Ngapain Ya Kira-Kira?

AHY akan temui Sandiaga Uno. (twitter.com/vivacoid)

Debat ketiga yang mempertemukan Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku akan menemui langsung Sandiaga Uno sebelum gelar debat ketiga antarcawapres itu dilaksanakan.

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dikabarkan akan menemui cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Komandan Kogasma Partai Demokrat itu akan memberikan sedikit masukan kepada cawapres nomor urut 02 tersebut. “Yang jelas, insyaallah, hari ini atau Minggu saya akan ketemu dengan Bang Sandi. Saya akan memberikan sedikit masukanlah kalau boleh,” ujar AHY.

Dirinya mengungkapkan, akan memberikan saran dan masukan kepada Cawapres Sandiaga Uno untuk menghadapi Ma’ruf Amin. Satu diantara masukannya adalah strategi untuk tetap santun, namun mengkritik. “Jangan saling menyerang lah. Tetap santun, tapi bukan berarti tidak kritis. Santun, bukan tidak berisi. Jadi, debat memiliki daya kritis yang baik sehingga masyarakat dapat memahami substansi debat,” tambah AHY.

Namun AHY mengaku bahwa dirinya tidak dapat hadir langsung dalam debat tersebut yang akan dilaksanakan besok Minggu 17 Maret 2019. AHY menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki jadwal ke luar kota. “Karena saya benar-benar ingin memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk keliling Nusantara,” kata AHY. Selain itu, AHY berharap, dalam debat nanti, tidak ada saling menyerang yang ditunjukkan masing-masing cawapres. Dia ingin debat berlangsung santun tapi tetap dipenuhi sikap kritis.

AHY mengatakan bahwa selama ini Demokrat melihat masyarakat di bawah. Banyak hal dari mereka yang mengeluhkan mengenai pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan. Sesuai dengan tema debat ketiga. “Kami di Demokrat sudah melakukan survei ke bawah dan hasilnya banyak keluhan dari masyarakat dan angkatan kerja mengenai pendidikan dan lapangan pekerjaan. Kami memiliki fokus di sini dan akan memberikan masukan kepada Bang Sandi,” ujar AHY.

 

Itulah beberapa pemaparan AHY terkait debat ketiga nanti. Pertemuan AHY dan Sandiaga akan berfokus pada masukan yang nantinya akan dibahas pada debat ketiga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *