Romahurmuziy Jadi Tahanan KPK, Ini Alasan Kantor Menteri Agama Disegel

Romahurmuziy (Twitter.com/detikcom)

Ketum PPP, Romahurmuziy resmi ditetapkan sebagai tahanan KPK, menyusul penangkapan dirinya dalam operasi tangkap tangan pada Jumat (15/3/2019) lalu. Penangkapan Rommy pun berdampak dengan disegelnya ruang Menteri Agama. Apakah hubungan antara keduanya?

Romahurmuziy (Twitter.com/BERITATERKINIco)

Proses Operasi Tangkap Tangan atau OTT Romahurmuziy berlangsung di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Romahurmuziy alias Rommy, yang merupakan Ketum PPP, ditangkap atas dugaan keterlibatan kasus suap jual-beli jabatan bersama sejumlah orang penting di Kementerian Agama.

Ngakunya aja Kementrian Agama, tapi tetap ya kerjanya suap dan korupsi, ups!

Matt Martians Oops GIF by The Internet - Find & Share on GIPHY

Selain Rommy, KPK mengamankan lima orang lainnya, yaitu staf anggota DPR, pejabat Kementerian Agama dan pihak swasta dalam OTT di Jawa Timur lalu.

Menyusul penangkapan Rommy, pihak KPK kemudian menyegel ruangan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan.

“Dua ruangan itu disegel karena ada kebutuhan klarifikasi untuk proses penyelidikan,” ungkap juru bicara KPK, Febri Diansyah, pada Sabtu dilansir dari Antara.

Lukman Hakim Saifuddin (Twitter.com/KBA_ONE)

Hingga saat ini belum ada alasan jelas mengenai penyegalan kedua ruangan tersebut. Namun, bisa dipastikan bahwa keduanya merupakan alat bukti penting dalam proses penyelidikan mendatang.

Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama, Mastuki membenarkan adanya penyegelan ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin oleh KPK. .

Romahurmuziy (Twitter.com/fadlirinsa)

Ia bilang bahwa Kementerian Agama akan kooperatif dengan KPK, terutama soal prosedur penyegelan sebagai lanjutan pemeriksaan pasca operasi tangkap tangan Romahurmuziy.

Matsuki juga terus menunggu perkembangan kasus karena berkaitan dengan pejabat kementerian yang diduga turut terlibat. Siapa saja ya kira-kira pejabat yang ikut tejerat kasus?

Romahurmuziy (Twitter.com/vctrkmng)

Pihak KPK pun belum memberikan pernyataan terkait mengenai pejabat kementrian yang kemungkinan terlibat, namun semoga saja nama-nama mereka segera diungkap agar masyarakat bisa mengetahuinya.

Bagaimana menurutmu, mungkinkah akan ada banyak pejabat Menag yang ikut menjadi tersangka dalam kasus ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *