Timnas U-23 Berhasil Bantai Bali United, Makin Pede ke Piala AFC 2020

(instagram.com/ayogoal.online)

Uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Minggu (17/3), Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup rangkaian persiapan sebelum Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam dengan menang mudah 3-0

(instagram.com/timnasu23)

Hebatnya, pertandingan baru berjalan beberapa detik, namun Marinus Wanewar sudah ditebas pemain Bali United di kotak penalti. Wasit sempat bergeming dan menganggap kejadian itu bukan sebagai pelanggaran.

Gol pertama dari Gian Zola

(instagram.com/gianzolann)

Usai kejadian di kotak penalti, Bali United membalas lewat sepakan keras dari Yabes Roni. Namun tendangan masih melambung di atas mistar gawang Timnas Indonesia U-23. Akhirnya pada menit ke-9, Timnas Indonesia U-23 berhasil membuka keunggulan lewat tendangan Gian Zola.

Gol cantik itu dilakukan Gian Zola dengan membelakangi gawang. Pemain berusia 20 tahun itu pun mampu memutar balik badan untuk menendang dengan tepat sasaran! Hebat sekali!

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga turun minum

(instagram.com/witansulaiman_)

Usai sepuluh menit babak kedua berjalan, Witan Sulaeman meski baru masuk sudah berhasil menggetarkan gawang kiper Bali United, Samuel Reimas. Umpan manis dari Egy Maulana Vikri mampu disontek Witan dengan baik.

Ezra Walian menambah keunggulan Timnas Indonesia U-23

(instagram.com/ezrawalian)

Meski menjadi pemain pengganti, Ezra Walian sukses menambahkan keunggulan di menit ke-68 setelah lolos dari offside. Skor pun bertambah menjadi 3-0.

Bali United sesekali melancarkan serangan, namun peluang Melvin Platje pada menit ke-80 masih menyamping

(instagram.com/baliunitedfc)

Di menit-menit terakhir, Bali United kembali menciptakan kesempatan. Namun, penampilan heroik Satria Tama yang menggantikan Awan Setho kembali menggagalkan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang dilakukan Dias Angga di menit ke-80.

Akhirnya, keunggulan 3-0 Timnas Indonesia U-23 tidak berubah sampai akhir. Hasil ini pun mengantar Garuda Muda menatap Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019 mendatang.

Jaya selalu Garuda Muda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *