Jalani Tradisi Unik dalam Tiga Edisi Terakhir, Bagaimana Kabar Piala Presiden 2019?

(bolasport.com)

Ternyata, terdapat tradisi atau catatan unik setiap tim yang telah berhasil menjuarai ajang kejuaraan Piala Presiden selama tiga edisi terakhir. Catatan unik tersebut adalah tim-tim yang berhasil menjuarai Piala Presiden dan para pemainnya juga menjadi pemain andalan dalam turnamen tersebut.

Pada Piala Presiden 2015, Persib Bandung keluar sebagai juara. Saat itu Zulham Zamrun yang berperan sebagai sang penyerang menjadi pemain andalan karen berhasil mencetak enam kali gol.

Hasil gambar untuk piala presiden 2015 persib
(bola.kompas.com)

Zulham Zamrum berhasil mengalahkan Cristian Gonzales yang hanya memasukan lima gol dan Ilja Spasojevic dan Lancine Kone yang hanya memperoleh empat gol saja.

Saat Piala Presiden 2017, Arema keluar sebagai juara setelah mengalahkan Borneo FC di laga final. Pada saat itu, striker jagoan Arema FC, Cristian Gonzales berhasil menjadi pemain unggulan dengan 11 gol yang diraihnya.

Hasil gambar untuk piala presiden 2017 arema
(kabari.co)

Saat itu Cristian Gonzales mampu mengalahkan Marcel Sacramento yang hanya berhasil meraih 6 gol dan Vendry Mofu dengan perolehan 5 gol.

Tradisi unik ini pun tetap berlanjut di Piala Presiden 2018. Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Presiden 2018 dan sang striker Marko Simic menjadi pemain jagoan.

Hasil gambar untuk piala presiden 2018 persija
(tribunnews.com)

Marko Simic berhasil mengemas 11 gol unggul jauh dari Stefano Lilipaly yang hanya memperoleh 5 gol, sedangkan Greg Nwokolo dan Fernando Rodriguez Ortega yang masing-masing hanya mengoleksi 4 gol.

Sementara itu pada Piala Presiden 2019 telah meloloskan 8 tim ke babak perempat final, mereka adalah Persebaya, Tira Persikabo, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija, Madura United, Persela, dan Arema.

Hasil gambar untuk piala presiden 2019
(pontianak.tribunnews.com)

Apakah di Piala Presiden 2019, tradisi pemain yang menjadi pemain andalan akan menjadikan klubnya juga keluar sebagai juara?

Jika masih mengikuti tradisi itu, saat ini sudah ada beberapa tim yang pemainnya bersaing dalam daftar pemain jagoan sementara Piala Presiden 2019, yaitu Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Hmm, siapa ya yang akan menjadi juara dalam Presiden 2019? Penasaran, ya? Hehehe, sama!

Curious GIF - Find & Share on GIPHY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *