Kampanye Penggalangan Dana untuk Egg Boy Capai Ratusan Juta Rupiah!

Will Connoly alias Egg Boy (Mediaite.com)

Baru-baru ini aksi teror penembakan di dua mesjid di Kota Christchurch, Selandia Baru (New Zealand) menggemparkan dunia. Akibat aksi biadab ini, korban tewas sejauh ini dilaporkan mencapai sedikitnya 49 orang.

Kabar ini tentu membawa duka mendalam bagi semua orang. Para petinggi dunia mengucapkan bela sungkawa dan mengutuk aksi teror ini. Doa dan dukungan terus mengalir bagi para korban penembakan di Selandia Baru.

Namun, berbeda dengan senator Australia, Fraser Anning. Alih-alih berduka, Ia malah mengeluarkan komentar yang menuai amarah semua orang. Politisi ini malah menyalahkan umat muslim atas terjadinya peristiwa penembakan di dua masjid Selandia Baru.

Karena kesal dengan pernyataan rasis tersebut, seorang remaja berusia 17 tahun melempar telur ke kepala sang senator. Kejadian ini tentu saja langsung menyita perhatian dunia.

Banyak orang yang memuji aksi berani dan nekat remaja bernama Will Connoly ini. Ia menjadi pahlawan di media sosial, dengan menjulukinya sebagai ‘eggboy’ atau bocah telur.

Sangking terpukaunya masyarakat atas aksi Will, seorang netizen membuat kampanye penggalangan dana melalui GoFundMe, dimana orang-orang dapat mendonasikan uang mereka yang kemudian akan diberikan kepada Will alias Egg Boy.

Hingga kini, kampanye yang didedikasikan untuk “pahlawan kami Eggboi” telah mengumpulkan sekitar hampir 27 ribu Dollar atau hampir 400 juta Rupiah!

Pada halaman kampanye, pencetus mengatakan bahwa uang yang terkumpul adalah untuk biaya hukum Will (yang bisa saja dituntut oleh sang senator) dan juga baginya untuk membeli lebih banyak telur.

(Mothership.sg)

Namun kemudian, tertera keterangan bahwa Will berencana untuk mengirim sebagian besar uang tersebut kepada para korban serangan teroris Christchurch.

Go Egg Boy! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *