MU Siapkan Dana Miliaran Rupiah untuk Boyong Solskjaer Jadi Pelatih Permanen

(Instagram @solskjaerutd)

Manajemen Manchester United kabarnya tengah bersiap untuk meresmikan status Ole Gunnar Solskajaer menjadi manajer permanen mereka. Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar 8 juta poundsterling (Rp. 144,3 miliar) telah dipersiapkan untuk menghasilkan kesepakatan dengan Molde.

Sejak menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember 2018, Solskjaer mampu mengubah performa MU kembali superior. Kesan impresif pun disematkan padanya oleh berbagai pihak, karena dari 10 pertandingan yang dimainkan, Setan Merah mampu menang dalam sembilan laga dan imbang di satu laga.

Manchester United Wajib Bayar Molde 144 Miliar Rupiah

Manchester United memboyong Solskjaer dari Molde, klub sepak bola asal Norwegia, dengan menyetor dana sebesar 1,8 juta poundsterling untuk melatih MU sampai akhir musim 2018/2019. Menyusul kesuksesannya, kabarnya pihak manajemen berencana untuk menetapkan Solskjaer sebagai manajer permanen MU.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Instagram @solskjaerutd)

Dilansir dari Daily Mail, pihak MU telah menyiapkan dana 8 juta poundsterling (Rp 144,3 miliar), yang sudah disetujui Molde demi mengamankan status Solskjaer. Pasalnya dia masih terikat kontrak dengan Molde hingga 2021. Dan jika tidak segera diputuskan, pada Mei mendatang Solskjaer akan langsung menangani Molde karena Liga Norwegia dimulai pada Maret.

Solskjaer Bersama Para Pemain MU (Foto: Instagram @solskjaerutd)

Pilihan Pelatih Lain dari Pihak Manajemen

Beberapa pilihan pelatih lain kabarnya juga sempat dipersiapkan oleh MU, seperti Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, hingga Gareth Southgate. Hal itu menjadi pertimbangan manajemen, karena Solskjaer sempat gagal mencegah Cardiff City terdegradasi dari Liga Inggris pada 2013-2014.

Namun dikabarkan dari Daily Mirror, Executive Vice-Chairman MU, Ed Woodward, memutuskan memilih Solskjaer karena ragu bisa membujuk Pochettino agar mau datang ke Old Trafford. Pasalnya, MU juga harus berurusan dengan Tottenham Hotspur yang telah mengikat Pochettino hingga 2023.

Ole Gunnar Solskjaer dalam Press Conference (Foto: Instagram @solskjaerutd)

Dukungan untuk¬†Solskjaer pun datang dari berbagai pihak, salah satunya mantan pemain MU, Wayne Rooney yang mengungkapkan, “Saya mengerti jika MU akan memilih Pochettino, tapi akan lebih baik jika¬†Solskjaer menjadi pilihan utama,” ungkapnya dilansir dari CNN.

Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba (Foto: Getty Images)

Posisi MU yang tertinggal 11 poin dari empat besar, berhasil diubah saat Solskjaer datang. Saat ini, MU duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris, berada dua poin di belakang Chelsea di peringkat keempat dengan 50 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *