Ternyata Ini Arti Nama Panggung I.N. alias Jeongin Stray Kids, Bermakna Banget!

Jeongin Stray Kids (Foto: Instagram/@jeonginified)

Pada 8 Februari 2019, Jeongin dari grup Stray Kids merayakan ulang tahunnya yang ke 18. Ucapan selamat ulang tahun pun ramai dibagikan di media sosial khususnya oleh para STAY (sebutan penggemar dari Stray Kids).

Si member termuda alias maknae di Stray Kids ini merupakan satu dari tiga member yang memiliki nama panggung sendiri. Ya, Jeongin debut sebagai member Stray Kids dengan nama panggung I.N.

Jeongin Stray Kids (Instagram/@blinkarmyyy_)

Nama panggung biasanya digunakan oleh para artis maupun atlet untuk menambah nilai daya tarik atau menandakan ciri khasnya sendiri. Artis di dunia hiburan Korea Selatan, khususnya K-Pop dikenal banyak yang memiliki nama panggung yang unik.

Jeongin pun memiliki nama panggung yang terbilang unik karena hanya terdiri dari dua huruf dan penulisannya pun khas, I.N.  Bukan sembarang nama, ternyata nama I.N sendiri punya makna tersendiri, lho!

Jeongin Stray Kids (Instagram/@innieffable)

Para idol K-Pop ini biasanya diberikan nama panggung khusus oleh agensinya sebelum debut. Selain untuk daya tarik dan ciri khas, nama panggung juga digunakan agar sang idol mudah diingat oleh para penggemar.

Seperti I.N, ia menjelaskan bahwa ia memilih nama panggung tersebut agar orang luar negeri tidak kesulitan menyebut nama aslinya.

Jeongin Stray Kids (Foto: Instagram/@eaprts_00)

“Aku sangat suka dengan nama I.N,” katanya. Jeongin mengatakan bahwa I.N diambil dari ‘In’ pada bagian nama aslinya. Agar nama ‘In’ tidak terlalu biasa, ia kemudian menuliskannya dengan cara yang unik, ‘I.N.’

Jeongin Stray Kids (Instagram/@innieffable)

Tak hanya itu, Jeongin juga mengatakan bahwa arti dari nama panggungnya adalah seperti ‘mengundang semua fans untuk datang’. Makna tersebut berdasarkan kata bahasa Inggris ‘in’ dalam ‘come in’, sehingga seperti ‘come into me’ yang berarti ‘datanglah padaku’.

Wah, nama panggung Jeongin bermakna banget ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *