5 Pasar Paling Absurd di Dunia, Sampai Bisa Beli Jodoh

Pasar Absurd di Dunia (instagram.com/etermagazine)

Kalau kita mendengar kata ‘pasar’, biasanya yang muncul di pikiran kita adalah suatu tempat untuk jual-beli suatu barang. Dan barang-barang yang diperjual-belikan adalah barang-barang seperti makanan, minuman, atau benda-benda yang memang punya manfaat untuk digunakan.

Apalagi Indonesia, jika mendengar kata ‘pasar’, yang ada di pikiran itu pasti pasar tradisional deh. Bener nggak? Pasar yang hanya menjual sayur-sayuran, buah, daging, sampai rempah-rempah. Tapi, pasar yang mau dibahas disini sangat berbeda dengan definisi pasar yang biasanya kita pikirkan. Kenapa? Karena, pasar-pasar ini menjual barang-barang aneh yang nggak masuk di akal. Dari menjual barang-barang sihir, hewan buas, sampai kamu bisa menentukan pasangan hidup kamu di pasar ini loh. Nggak percaya? Coba deh, lihat pasar-pasar absurd ini, seperti yang dilansir dari idntimes.com,

 

The Witches Market

Lokasinya ada di kota La Paz, Bolivia. Tempatnya berada di area turis, sehingga wisatawan dengan mudahnya bisa melihat-lihat di pasar ini. Oh iya, pasar ini beda banget ya sama pasar yang ada di Film Harry Potter. Jangan sampai bayangin ke situ ya, karena beda banget. Absurdnya adalah, pasar ini menjual barang-barang aneh, seperti janin hewan yang sudah dikeringkan, bangkai katak, hewan yang diawetkan, bulu burung hantu, hingga batu-batu asteroid. Makanya, pasar ini sering banget dikunjungi sama wisatawan, ahli astrologi, hingga peramal, dan juga dukun. Wah, mungkin peramal dan dukun akan mencari bahan-bahan mereka di pasar ini kali ya?

 

Lome Voodoo Market

View this post on Instagram

Things I can't bring on a plane #voodoomarket

A post shared by Maryam Afiya (@m_afiya_p) on

Pasar yang satu ini, sudah mirip banget sama pemakaman masal deh. Gimana nggak? Kalau kamu ke pasar ini, pasti kamu akan melihat jejeran tengkorak dan organ dalam hewan yang sengaja dijejer di meja-meja. Biasanya, benda tersebut dijadikan bahan dasar untuk membuat ramuan obat tradisional. Dan diyakini ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kalau kamu mau mengunjungi pasar ini, kamu bisa ke kota Lome, Togo ya.

 

Spiderville

Sesuai dengan namanya, pasar ini menjual jenis hewan laba-laba. Tetapi laba-laba nya bukan untuk dipelihara ya, melainkan untuk dijadikan camilan bagi kamu yang lapar. Agak jijik ya, makan laba-laba. Nggak tau deh gimana rasanya. Tapi, orang Kamboja mendeskripsikan kalau makan laba-laba itu seperti makan ayam atau pun ikan. Rasanya juga gurih dan renyah. Kamu bisa menemukan segala bentuk laba-laba disini, dari yang kecil hingga yang sebesar telapak tangan juga ada loh. Jadi, kamu berani buat mencoba?

 

Pasar Pengantin

Pasar yang selalu ada setiap Todorovden atau Hari Santo Todor yang jatuh pada pertengahan Maret ini, berlokasi di pinggiran kota Stara Zagora, Bulgaria. Pasar ini jangan disamakan dengan prostitusi ya, karena hal ini merupakan adat yang sudah dilakukan turun menurun. Gadis-gadis akan berpenampilan menarik untuk menanti pria yang akan melamarnya. Untuk pria yang tertarik dengan seorang wanita, ia harus meminta izin terlebih dahulu dengan keluarga wanitanya. Mau coba cari peruntungan jodoh kamu disini?

 

Mercado de Sonora

Avenida Fray Servando Teresa, Meksiko, punya pasar yang menjual barang-barang berbau ‘mistis’. Mulai dari boneka voodoo, patung iblis, lilin ritual, sampai ramuan-ramuan misterius juga ada kok disini. Saking lengkapnya, banyak penyihir atau dukun dari seluruh dunia datang ke pasar ini. Bahkan, kamu bisa meminta barang-barang aneh ketika berkunjung ke pasar ini. Seperti meminta jimat dan lain-lain.

Jadi, kamu lebih penasaran dengan pasar yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *